Terlibat Korupsi BTT, Warga Desa Kemang Manis Gelar Hearing Tuntut Pemberhentian Kades

Terlibat Korupsi BTT, Warga Desa Kemang Manis Gelar Hearing Tuntut Pemberhentian Kades

Warga Desa Kemang Manis mendatangi kantor Bupati guna mengadakan pertemuan (hearing) dengan DPMD dan Asisten 3, pada Senin 29 Januari 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Warga Desa Kemang Manis mendatangi kantor Bupati guna mengadakan pertemuan (hearing) dengan DPMD dan Asisten 3, pada Senin 29 Januari 2024.

Dalam hearing tersebut, masyarakat menyampaikan tuntutannya kepada Pemkab Seluma untuk memberhentikan Kepala Desa Kemang Manis.

BACA JUGA:Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah, Penyebab Kebakaran di Pasar Sejantung Diduga Karena Ini

Tuntutan tersebut dilayangkan lantaran Kepala Desa Kemang Manis Kecamatan Semidang Alas, terlibat dalam kasus korupsi Bantuan Tak Terduga (BTT) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu yang bersumber dana APBD tahun 2022.

Kendati sudah ditahan oleh Polda Bengkulu, namun sampai saat ini belum juga ada pemberhentian resmi dari Pemerintah Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran Hanguskan Rumah Sekaligus Warung di Kelurahan Pasar Sejantung

Arif Ton perwakilan masyarakat Desa Kemang Manis menyampaikan, pihaknya meminta Kades Alma Julianto diberhentikan secepatnya.

Ia juga mendesak agar Pemkab segera mengangkat Plt Kepala Desa Adi Suprapto, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Desa.

"Di sini kami minta Kades untuk diberhentikan dan mengangkat Plt Kades yang menjabat sebagai sekertaris desa saat ini," kata Arif Ton.

BACA JUGA:Koper Misterius di Pinggir Jalan Gegerkan Warga Kaur Selatan, Ternyata Ini Isinya

Setelah rapat usai, Arif Ton mengatakan, pihaknya dan pihak Pemkab menyepakati akan menyelesaikan persoalan ini sebelum Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024.

"Tadi sudah kita sepakati, mereka akan menyelesaikan persoalan ini di bawah tanggal 14 Februari," pungkasnya.

BACA JUGA:Dorong Pertumbuhan Ekonomi Inklusif, KPw BI Bengkulu Dukung UMKM Naik Kelas

Sebelumnya diketahui, roda pemerintahan Desa Kemang Manis menjadi terkatung-katung akibat Plt Kepala Desa Kemang Manis yang tak kunjung dilantik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: