Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah, Penyebab Kebakaran di Pasar Sejantung Diduga Karena Ini

Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah, Penyebab Kebakaran di Pasar Sejantung Diduga Karena Ini

Rumah sekaligus warung sembako milik Abas (78) warga Jalan Tunggal, Kelurahan Pasar Sejantung Kecamatan Kepahiang ludes terbakar, pada Senin 29 Januari 2024 siang.--(Sumber Foto: Hendri/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Rumah sekaligus warung sembako milik Abas (78) warga Jalan Tunggal, Kelurahan Pasar Sejantung Kecamatan Kepahiang ludes terbakar, pada Senin 29 Januari 2024 siang.

Diketahui Abbas kesehariannya memang berprofesi sebagai distributor sembako pasar-pasar kalangan. Dan membuka warung dikediamannya itu.

BACA JUGA:Berikut Rincian Harga iPhone 11, 12, dan 13 di iBox Hari Ini Senin 29 Januari 2024, Mulai Rp6 Jutaan Aja!

Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran ini tetapi kerugian diperkirakan mencapai lebih Rp200 juta.

Disampaikan Destiana Plt Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Kepahiang bahwa, belum diketahui pasti dari mana sumber api berasal, kuat dugaan berawal akibat konsleting arus listrik.

Pasalnya api pertama kali melahap bagian tengah rumah lalu merambat hingga ke barang dagangan dan kardus-kardus.

BACA JUGA: Hanya 1 Persen Orang yang Temukan Gambar Kucing Tersembunyi di Antara Burung Hantu dalam 10 Detik, Kamu Bisa?

"Sumber api belum dapat kita pastikan, namun dari informasi yang kita terima. Api pertama sekali berda di bagian tengah-tengah rumah dan dengan cepat melahap seisi rumah," kata Destiana.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran Hanguskan Rumah Sekaligus Warung di Kelurahan Pasar Sejantung

"Di rumah hanya ada istri pak Abas sendiri, beliau sedikit mengalami luka bakar dibagian tangan dan beruntung beliau beserta beberapa barang sembako dan satu unit mobil cepat dialihkan oleh warga sekitar," sambungnya.
(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: