Baju Dipenuhi Bintik Hitam? Sederet Tips Ini Dapat Menghilangkan Noda Hitam di Pakaian Kesayanganmu

Baju Dipenuhi Bintik Hitam? Sederet Tips Ini Dapat Menghilangkan Noda Hitam di Pakaian Kesayanganmu

Baju dipenuhi bintik hitam? Sederet tips ini dapat menghilangkan noda hitam di pakaian kesayanganmu--(Sumber Foto : iStockPhoto)

Bahan selanjutnya yang dapat kamu gunakan untuk menghilangkan bintik hitam ini adalah dengan menggunakan cuka putih.

BACA JUGA:Hanya 2 Tahap! Ini Cara Membuat Cuka Apel yang Bermanfaat untuk Turunkan Berat Badan hingga Cegah Jamur Kuku

Hal ini lantaran cuka putih mengandung asam asetat yang mampu menghilangkan noda pada pakaian serta mencegah perkembangan jamur dan juga bakteri. 

Kamu cukup mencampurkan cuka dan air hangat, setelah itu rendam pakaian selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu cuci kembali pakaian dengan sabun dan bilas hingga bersih. 

BACA JUGA:Bikin Wajah Awet Muda dan Bebas Noda! Berikut 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Pakai Cuka Apel, Kamu Wajib Tahu

3. Menggunakan Air Lemon

Lemon dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh. Namun siapa sangka jika lemon juga daoat digunakan untuk menghilangkan noda pada pakaian. 

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu mengoleskan air lemon pada pakaian berbintik secara merata dan diamkan baju selama kurang lebih satu jam. 

Setelah itu, kamu dapat membilas pakaian hingga bersih sampai pakaian bersih dari sisa air lemon.

BACA JUGA:Bikin Wajah Mulus dan Bebas Jerawat! Ini 7 Bahan Alami untuk Kulit Berminyak, Ada Lemon hingga Madu

4. Menggunakan Soda Kue

Bahan selanjutnya yang dapat digunakan adalah soda kue. Selain untuk membuat kue, ternyata bahan yang satu ini juga dapat digunakan untuk membersihkan bintik hitam pada pakaian. 

Bahkan penggunaan soda kue ini dapat dilakukan pada pakaian berwarna. Kamu hanya perlu mencampurkan soda kue, air, dan juga deterjen ke dalam ember dan rendam pakaian. 

Setelah itu, tunggu selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih dan pastikan tidak ada sisa deterjen yang menempel pada pakaian. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Untuk Membuat Kue! Inilah 6 Manfaat Baking Soda yang Jarang Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: