Baju Dipenuhi Bintik Hitam? Sederet Tips Ini Dapat Menghilangkan Noda Hitam di Pakaian Kesayanganmu

Baju Dipenuhi Bintik Hitam? Sederet Tips Ini Dapat Menghilangkan Noda Hitam di Pakaian Kesayanganmu

Baju dipenuhi bintik hitam? Sederet tips ini dapat menghilangkan noda hitam di pakaian kesayanganmu--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Noda hitam pada pakaian yang biasanya berbentuk bintik-bintik hitam sangat mengganggu karena merusak kebersihan pakaian

BACA JUGA:Jangan Dicampur Pakaian Lain, 3 Jenis Kain Ini Tidak Boleh Dicuci Bersamaan

Biasanya hendak berapa kali dicuci sekalipun, bintik hitam pada pakaian ini tetap tidak kunjung hilang dan menjadi noda yang membandel. 

Karena itu biasanya satu-satunya jawaban untuk masalah ini adalah dengan membuang pakaian tersebut. Padahal terkadang pakaian yang terkena noda ini adalah pakaian kesayangan namun sulit untuk hilangkan noda hitam tersebut. 

Jika kamu mengalami hal ini, jangan khawatir karena masih ada beberapa cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyelamatkan pakaian kesayanganmu. 

BACA JUGA:Jangan Panik, Begini Cara Mudah Membersihkan Noda Tinta pada Pakaian

Berikut telah BETV rangkum tips dan cara mudah hilangkan noda hitam pada pakaian baik di baju berwarna maupun baju putih. 

Cara Hilangkan Bintik Hitam di Pakaian

1. Gunakan Pemutih

Cara pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan menggunakan pemutih. Cara ini merupakan cara yang paling lazim dilakukan oleh kebanyakan orang. 

BACA JUGA:6 Tips Mencuci Pakaian Saat Musim Hujan, Cepat Kering dan Bebas Bau!

Meski demikian, penggunaan pemutih ini hanya bisa digunakan pada pakaian berwarna putih saja agar tidak merusak warna pakaian. 

Kamu cukup mencampur pemutih dengan air lalu rendam pakaian berbintik hitam selama setidaknya satu jam. Setelah itu kamu tinggal membilasnya dan menjemurnya di bawah sinar matahari. 

2. Menggunakan Cuka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: