Menilik 5 Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Indonesia Termasuk?

Menilik 5 Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia, Indonesia Termasuk?

Menilik 5 negara dengan sistem pendidikan terbaik di dunia, Indonesia termasuk?--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Pendidikan merupakan hal yang krusial di dalam sebuah negara sehingga banyak negara yang berusaha untuk memiliki sistem terbaik dalam bidang ini. 

BACA JUGA:Ingin Mahir Berbahasa Inggris? Coba 5 Aplikasi Belajar Bahasa Ini, Gratis dan Cocok Untuk Pemula

Hal ini lantaran sistem pendidikan yang baik dapat memberikan pengaruh yang sangat besar dalam keberlangsungan suatu negara termasuk pemberdayaan sumber daya manusia negara tersebut. 

Sistem pendidikan yang baik akan melahirkan generasi yang memiliki kekuatan tersendiri dalam mengembangkan berbagai konteks kehidupan, baik dari segi budaya, sosial hingga perekonomian. 

Lalu negara mana saja yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia? BETV telah merangkum informasinya untuk kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:5 Manfaat Berpuasa bagi Anak-anak, Salah Satunya Belajar Kendalikan Diri

Negara dengan Sistem Pendidikan Terbaik di Dunia

1. Finlandia

Negara yang satu ini telah lama dikenal sebagai negara yang memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia. PISA atau dikenal juga dengan Programme for International Assessment dimana generasi muda di Finlandia memiliki kemampuan untuk membaca yang tinggi. 

Lamanya waktu sekolah di Finlandia hanya 5 jam per harinya. Selain itu, sistem sekolah ini tidak membebani siswanya dengan pekerjaan rumah yang menumpuk. 

BACA JUGA:7 Cara Belajar Efektif, Mendukung Semangat Jalani Kegiatan di Kampus

Tidak hanya itu saja, sekolah di Finlandia juga membebaskan siswanya untuk mengikuti beragam ektrakurikuler sehingga para siswa dapat menuangkan hobi dan bakan mereka masing-masing. 

Oleh sebab itu, Finlandia juga menjadi satu-satunya negara yang siswa-siswinya memiliki kemampuan literasi dan juga tingkat harapan hidup yang tinggi sehingga Finlandia memiliki kehidupan seimbang antara sekolah dan juga kegiatan sehari-hari. 

BACA JUGA:4 Jenis Musik Ini Dapat Digunakan untuk Fokus Belajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: