Berdayakan Masyarakat Lebong, PT. PGE Hululais Beri Pelatihan Stek dan Bantuan Bibit Kopi kepada Petani

Berdayakan Masyarakat Lebong, PT. PGE Hululais Beri Pelatihan Stek dan Bantuan Bibit Kopi kepada Petani

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Hululais, Bengkulu, terus berkomitmen untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam menerapkan tata kelola lingkungan yang baik. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) Hululais, Bengkulu, terus berkomitmen untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam menerapkan tata kelola lingkungan yang baik. 

PGE Area Hululais mewujudkan komitmen tersebut melalui berbagai upaya pemeliharaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat yang berkelanjutan.

BACA JUGA:KPU Mukomuko Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara

Hal ini tercermin dari upaya PGE Hululais, salah satunya dengan memberikan pelatihan stek kopi kepada 60 petani wilayah ring satu proyek tersebut. 

Senior Officer General Support PGE Area Hululais, Anshoruddin mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat dengan cara memanfaatkan potensi kekayaan alam yang dimiliki. 

BACA JUGA:Ketua DPRD Seluma Ingatkan OPD Tak Gunakan Jasa Kontraktor yang Masuk Daftar Hitam

"Pelatihan ini diharapkan bisa membuat para petani kopi menjadi semakin optimal memproduksi lahan perkebunan yang mereka miliki," ujarnya.

Pelatihan yang berlangsung selama satu hari tersebut mencakup penyampaian materi serta praktik langsung di lapangan terkait pemilihan bibit, persiapan stek, teknik stek, dan perawatan tanaman stek.

BACA JUGA:Soal Gaji Tenaga Honorer Pemprov Bengkulu Belum Dibayarkan, ini Penjelasan BPKD

Selain itu, PGE Area Hululais juga memberikan bantuan alat pertanian dan pucuk stek kopi unggul kepada para petani. 

"Kami berharap pelatihan ini dapat membantu petani untuk meningkatkan kualitas kopi yang dihasilkan," terang Anshoruddin.

BACA JUGA:Bangunan SMKN 3 Kota Bengkulu Rusak 70 Persen Pasca Kebakaran, Target Dibangun Kembali Bulan Maret

Pada kesempatan yang sama, PGE Proyek Hululais juga memberikan bantuan sanitasi sekolah melalui pembangunan atau renovasi toilet untuk lima sekolah, yaitu SDN 40 Lebong, SDN 83 Lebong, SDN 70 Lebong, TK Paud Dharma Wanita, dan MIS 03 GUPPI.

"Sejalan dengan komitmen terhadap lingkungan dan masyarakat, kami percaya bahwa pengelolaan lingkungan yang baik dan pemberdayaan masyarakat merupakan kunci untuk mencapai tujuan tersebut. Peningkatan kualitas sarana dan prasarana yang layak di sekolah merupakan hal yang penting demi meningkatkan mutu kualitas kehidupan dan masyarakat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: