8 TPS di Bengkulu Tengah Sulit Dijangkau, Distribusi Logistik Butuh Kendaraan Khusus

8 TPS di Bengkulu Tengah Sulit Dijangkau, Distribusi Logistik Butuh Kendaraan Khusus

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah menyebut bahwa sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) masuk kategori yang sulit dijangkau logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.--(Sumber Foto: Ronal/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah menyebut bahwa sejumlah lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) masuk kategori yang sulit dijangkau logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

TPS yang sulit dijangkau membutuhkan kendaraan double gardan dalam pendustribusian logistik nantinya.

BACA JUGA:Jarang Diketahui, Inilah 10 Manfaat Tomat Ceri untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Bagi Penderita Kolesterol!

Ketua Kpu Bengkulu Tengah Meiki Helmansyah menjelaskan, meskipun dinilai sulit dijangkau, namun logistik wajib tersampaikan dengan berbagai langkah dan cara, yakni menggunakan transportasi double gardan atau bekerja sama dengan pihak Pemerintah Desa setempat dalam mendistribusikan logistik.

BACA JUGA:Enak dan Aman! 5 Jenis Teh Ini Dapat Bantu Turunkan Berat Badan dan Wujudkan Tubuh Ideal

"Saat ini seluruh logistik tengah dilakukan pengepakan di gudang logistik, untuk pendistribusian logistik paling lambat H-2 mulai didistribusikan atau H-1 logistik wajib sudah tiba di desa masing-masing," jelas Meiki, Rabu 31 Januari 2024.

BACA JUGA:Mesin Handtraktor Kelompok Tani Lawang Agung Dicuri, Mantan Kades Lapor Polisi

Disisi lain langkah yang akan diambil oleh pihak KPU dalam mendistribusikan logistik lokasi yang dinilai sulit, yakni mennggunakan bantuan dari pihak Desa, untuk menjemput logistik dari titik yang aman.

"Tentunya akan ada biaya tambahan yang akan dikeluarkan apabila meminta bantuan pihak desa atau warga, untuk mendistribusikan logistik, biaya menyesuaikan dengan kondisi dilapangan," sambunh Meiki.

Berikut 8 desa, TPS yang sulit dijangkau: 

-Desa Tanjung Raman Kecamatan Taba Penanjung

-Desa Talang Donok Kecamatan Pagar Jati

-Desa Kabun Lebar Kecamatan Pematang Tiga

-Desa Kota Titik Kecamatan Pematang Tiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: