Mesin Handtraktor Kelompok Tani Lawang Agung Dicuri, Mantan Kades Lapor Polisi

Mesin Handtraktor Kelompok Tani Lawang Agung Dicuri, Mantan Kades Lapor Polisi

Satu unit alsintan handtraktor warna merah milik Kelompok Tani warga Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu raib digasak maling pada Senin 29 Januari 2024 kemarin.--(Sumber Foto: Wisnu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Satu unit alsintan handtraktor warna merah milik Kelompok Tani warga Desa Lawang Agung Kecamatan Air Periukan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu raib digasak maling pada Senin 29 Januari 2024 kemarin.

Kapolsek Sukaraja, Iptu Catur Teguh Susanto membenarkan adanya kejadian bahwa telah terjadi peristiwa kehilangan 1 unit handtraktor dan saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait pencurian tersebut.

BACA JUGA:Catat! Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE, Cek Dulu Sebelum Beli

"Memang benar ada laporan masyarakat Lawang Agung bahwa 1 unit mesin handtraktor milik kelompok tani Desa Lawang Agung, yang merupakan bantuan dari pemerintsh, dan masih terpasang di body rangka alsintan yang raib digasak maling tersebut," kata Iptu Catur Teguh Susanto, Rabu 31 Januari 2024.

BACA JUGA:14 Manfaat Jeruk Nipis yang Luar Biasa Bagi Kesehatan, Dapat Mengobati Risiko Batu Ginjal Hingga Sariawan

Kapolsek mengatakan, peristiwa pencurian tersebut terjadi pada Senin 29 Januari 2024 lalu.

Tim Opsnal Polsek Sukaraja mendapatkan laporan tersebut dari mantan Kades Lawang Agung bernama Kirman Efendi, bahwa 1 unit mesin handtraktor milik kelompok tani, yang diletakan di kebun milik pelapor raib di gondol maling.

BACA JUGA:Sebentar Lagi Dibuka! Intip 5 Tips Sederhana Lolos CPNS 2024, Nomor 3 Sering Dilupakan

Begitu mendapatkan laporan kehilangan, Tim Opsnal Polsek Sukaraja langsung bergerak cepat menuju ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), dan benar saja 1 unit mesin handtraktor merek Kubota Ro.8.5DI-2 S warna Merah sudah tidak ada lagi.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Bedak untuk Menutupi Flek Hitam di Wajah, Solusi Cepat Tampil Cantik saat ke Luar Rumah!

Atas peristiwa tersebut, Kelompok Tani Desa Lawang Agung menderita kerugian materi sebesar Rp8 juta.

"Memang mesin Hentraktor ini diletakan di Kebun dan jauh dari kediaman masyarakat. Jadi memang besar kemunginan pelaku ini leluasa untuk melakukan pencurian ini,"pungkasnya.

(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: