Peningkatan Badan Jalan Peraduan Tinggi Dilanjutkan, Pemkab Seluma Gelontorkan 11,7 Miliar

Peningkatan Badan Jalan Peraduan Tinggi Dilanjutkan, Pemkab Seluma Gelontorkan 11,7 Miliar

Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma kembali melanjutkan pembukaan badan jalan dan hotmix dari peraduan tinggi hingga Tebing S di Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma.--(Sumber Foto: Jul/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Tahun 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma kembali melanjutkan pembukaan badan jalan dan hotmix dari Peraduan Tinggi hingga Tebing S di Kecamatan Seluma Utara, Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:2023, Angka Pengangguran di Kota Bengkulu Turun

Pembukaan badan jalan dan hotmix Pemkab Seluma menggelontorkan anggaran sebesar Rp 11,7 miliar dengan anggaran yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

BACA JUGA:2 Hektar Sawah di Kecamatan Tetap Kaur Terserang Hama Blas dan Kresek

Erwin Octavian mengatakan, dengan adanya pembangunan jalan hotmix peraduan tinggi dan pembukaan jalan di Tebing S, masyarakat khususnya di Kecamatan Seluma Utara tidak terisolir lagi karena akses jalan yang sulit dilalui terlebih saat musim hujan tiba.

BACA JUGA:90 ASN Guru di Kota Bengkulu Tahun Ini Pensiun

"Peningkatan jalan peraduan tinggi kan sudah selesai jadi tinggal hotmix lagi, sedangkan di tebing S sudah dilakukan titik nol dan akan dimulai pekerjaannya secara karya bakti TMMD," kata Erwin Octavian, Jumat 2 Februari 2024.

BACA JUGA:Ampuh Bikin Wajah Kencang dan Tampak Awet Muda, Ini 5 Cara Menghilangkan Keriput Pakai Bahan Alami!

Lanjut Bupati, pembangunan di wilayah tersebut sebelumnya belum bisa dibangun karena kendala status wilayah yang masih hutan lindung.

Saat ini status kawasan sudah turun dan  sudah ada Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. 

Sehingga jalan mulus yang sudah lama diidamkan oleh masyarakat Desa Lubuk Resam, Desa Talang Empat, dan Desa Sinar Pagi segera terwujud.

BACA JUGA: Waspada! Inilah Dampak Konsumsi Keju Berlebih Bagi Tubuh, Dapat Sebabkan Kembung hingga Tingkatkan Resiko Kan

"Pembagunan kemarin masih terkendala status kawasan dan saat ini status sudah turun, jadi secara bertahap pembagunan infrastruktur jalan akan kita bangun sampai ke Desa Lubuk Resam," lanjutnya.

Sementara itu, Sekdakab Seluma Hadianto mengatakan, saat ini proses pembangunan jalan memasuki tahap pelelangan pada bulan ini, nantinya jika telah selesai pelelangan dipastikan pembangunan akan mulai dilaksanakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: