Murman Effendi Soroti Pembangunan di Era Kepemimpinannya Banyak Ditelantarkan

Murman Effendi Soroti Pembangunan di Era Kepemimpinannya Banyak Ditelantarkan

Bupati Seluma periode 2005-2012, Murman Effendi yang juga tokoh Presidium Kabupaten Seluma, menyoroti banyaknya aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma yang saat ini ditelantarkan, termasuk pembangunan yang dilaksanakan pada era kepemimpinannya. --(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma periode 2005-2012, Murman Effendi yang juga tokoh Presidium Kabupaten Seluma, menyoroti banyaknya aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma yang saat ini ditelantarkan, termasuk pembangunan yang dilaksanakan pada era kepemimpinannya. 

Ia mengeluhkan aset berupa infrastruktur jalan yang kondisinya sudah memprihatikan, namun tidak dilakukan perbaikan atau dilanjutkan pembangunannya.

BACA JUGA:TPG Triwulan 4 di Kota Bengkulu 100 Persen Dibayarkan, 1.226 Guru Terima Tunjangan Sertifikasi

Menurut Murman, ruas jalan yang tidak perhatikan oleh Pemkab saat ini yakni jalan dari Kota Agung Kecamatan Seluma Timur menuju Ampar Gading Kecamatan Seluma. 

Setelah itu jalan dari Desa Talang Beringin dan Desa Sekalak Kecamatan Seluma Utara menuju Ampar Gading Kecamatan Seluma.

Kemudian jalan Desa Sekalak Kecamatan Seluma Utara menuju Desa Lubuk Resam Kecamatan Seluma Utara.

BACA JUGA:Tolong! Jembatan Penghubung ke Desa Lebong Tandai Rusak Berat, Ancam Keselamatan

Serta jalan dari Kelurahan Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur menuju Desa Kota Agung Kecamatan Seluma Timur.

Termasuk juga jalan yang berada di sekitaran Ibu Kota, yakni dari Kelurahan Talang Saling Kecamatan Seluma menuju Dusun Petai Keriting Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Seluma Selatan. 

BACA JUGA:Mulai Langka di Pasaran, Pemkab Minta Bulog Penuhi Suplai Jagung di Kabupaten Seluma

"Sudah belasan tahun dibangun namun tidak dirawat. Jika ditelantarkan seperti ini tentunya aset tersebut menjadi kerugian negara yang sangat besar," keluh Murman.

BACA JUGA:Lampu Penerangan Jalan Padang Harapan Mati, Ini Penjelasan Dishub Kota Bengkulu

Murman juga menyoroti pemerintah yang saat ini cenderung fokus pada program 1000 jalan mulus, padahal aset yang sudah ada di depan mata tidak diperhatikan.

Menurutnya, pemerintahan saat ini tidak perlu egois atau gengsi untuk memperbaiki jalan yang dibangun oleh pemerintah lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: