Jangan Asal Diet! Berikut Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah yang Bisa Kamu Terapkan dari Sekarang

Jangan Asal Diet! Berikut Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah yang Bisa Kamu Terapkan dari Sekarang

Ilustrasi. Tips diet sehat berdasarkan golongan darah--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Beberapa orang seringkali melakukan diet untuk memperoleh bentuk tubuh yang ideal seperti yang mereka inginkan seperti dengan mengatur pola makan hingga melakukan diet ekstrim.

BACA JUGA:Bisa Jadi Menu Diet, Cobain 5 Resep Urap Sayur Ini, Nikmat dan Auto Bikin Kenyang

Setiap orang pasti memiliki kriteria berat badan yang mereka inginkan. Selain demi menunjang penampilan, berat badan ideal dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat. 

Namun tahukah kamu jika diet ternyata tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena selain dapat berbahaya untuk kesehatan, diet yang salah justru akan membuatmu kesulitan untuk menurunkan berat badan. 

Jika kamu merasa kesulitan untuk menurunkan berat badan, beberapa tips diet berdasarkan golongan darah berikut bisa kamu coba untuk lakukan. 

BACA JUGA:Cocok Nih Buat yang Lagi Diet Nasi, Siomay Gulung Sawi Putih Isi Ayam, Dijamin Mantul dan Mengenyangkan

Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah

Mengutip laman Alodokter.com, dalam diet golongan darah makanan terbagi menjadi tiga kategori, yaitu makanan bermanfaat, makanan netral, dan makanan yang harus dihindari.

Untuk itu, berikut pola makan yang dapat kamu lakukan dalam diet golongan darah. 

1. Golongan Darah O

Untuk diet golongan darah O, pola makan yang direkomendasikan adalah pola makan yang mirip dengan diet paleo yang mengutamakan makanan tinggi protein. 

BACA JUGA:Diet Ketat Ala IU, Bisa Turunkan Berat Badan 5 Kg dalam Seminggu, Tertarik Untuk Mencoba?

Beberapa makanan yang dianggap cocok untuk golongan darah ini adalah daging sapi, daging unggas, ikan, sayur, dan buah-buahan.

Sementara itu, makanan yang sebaiknya dikurangi atau dibatasi konsumsinya oleh pemilik golongan darah ini adalah biji-bijian, kacang-kacangan, dan produk yang mengandung susu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: