Catat! 5 Buah Ini Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung, Ada Pisang hingga Kelapa, Cek Kandungannya

Catat! 5 Buah Ini Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung, Ada Pisang hingga Kelapa, Cek Kandungannya

Ilustrasi. Catat! 5 buah ini aman dikonsumsi penderita asam lambung, ada pisang hingga kelapa.--(Sumber Foto: Web/jateng.akurat.co)

BETVNEWS - Penderita asam lambung tidak disarankan mengkonsumsi makanan yang terlalu asam karena akan memicu sesak dan mual, catat buah apa saja yang aman dikonsumsi penderita asam lambung ini.

Asam lambung adalah cairan yang terdapat di dalam lambung, ketika cairan tersebut memiliki kandar asam yang lebih dari seharunya makan akan melonjak naik ke tenggorokan.

BACA JUGA:Sering Dianggap Gulma, Berikut Sederet Manfaat Bandotan untuk Kesehatan, Obati Luka Luar hingga Cegah Anemia

Hal inilah yang menyebabkan munculnya rasa mual, pusing, bahkan sesak. Ketika kondisi ini sedang terjadi kamu dilarang mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa asam seperti buah-buahan.

Namun ada beberapa macam buah yang aman dikonsumsi penderita asam lambung, karena tidak memiliki rasa asam yang berlebihan sehingga aman untuk kesehatan lambung.

Diketahui buah yang memiliki tingkat asam relatif rendah dan aman dikonsumsi penderita asam lambung diantaranya ada pisang, apel, melon, pepaya, dan kelapa.

BACA JUGA:Sayur Pakcoy Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Bagi Jantung, Cek Khasiat Lainnya!

Buah memiliki berbagai kandungan dan nutrisi baik untuk kesehatan. Namun pada kondisi tertentu ada beberapa jenis buah yang aman dan tidak aman dikonsumsi.

Bagi penderita asam lambung beberpa jenis buah ini aman dikonsumsi walaupun memiliki riwayat asam lambung karena memiliki kadar keasaman yang rendah.

Melansir dari hellosehat.com, berikut buah yang aman dikonsumsi penderita asam lambung:

BACA JUGA:Mengulik Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan, Ampuh Cerahkan Wajah hingga Basmi Jerawat, Yuk Coba!

1. Pisang

Buah yang aman dikonsumsi penderita asam lambug yang pertama adalah pisang. Hal tersebut karena pisang memiliki kadar asam yang rendah sehingga aman dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

Diketahui kadar keasaman satu buah pisang berkisar 4,5 – 5,2 pH. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: