Jangan Anggap Remeh! 6 Kebiasaan Pagi Hari Ini Bisa Bikin Tubuh Jadi Gemuk, Tanpa Disadari Sering Dilakukan

Jangan Anggap Remeh! 6 Kebiasaan Pagi Hari Ini Bisa Bikin Tubuh Jadi Gemuk, Tanpa Disadari Sering Dilakukan

Jangan anggap remeh! 6 kebiasaan pagi hari ini bisa bikin tubuh jadi gemuk, tanpa disadari sering dilakukan--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Beberapa kebiasaan yang dilakukan di pagi hari biasanya menentukan produktifitas hari itu sehingga seringkali menjadi bagian dari gaya hidup seseorang. 

BACA JUGA:Mulai Dari Sekarang! Lakukan 5 Kebiasaan di Pagi Hari Ini dan Rasakan Perbedaannya, Hidup Jadi Lebih Sehat

Kebiasaan di pagi hari setiap orang tentu juga akan berbeda-beda. Kebiasaan bangun pagi serta memulai hari tanpa disadari dapat memberikan pengaruh terhadap kehidupan. 

Bahkan kebiasaaan pagi hari ini dapat memicu kenaikan berat badan. Padahal memiliki berat badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang karena selain dapat menunjang penampilan, juga dapat menjaga kesehatan tubuh. 

Berat badan yang berlebihan dapat membuat seseorang mengalami obesitas yang pada akhirnya dapat menimbulkan beragam penyakit menyerang tubuh. 

BACA JUGA:Jangan Lakukan! 5 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari Ini Tidak Baik Untuk Kesehatan Tubuhmu

Maka dari itu, selain menjaga pola makan yang sehat, menjaga rutinitas dan kebiasaan pagi yang sehat juga penting untuk dilakukan. 

Beberapa dari kebiasaan pagi berikut dapat membuat tubuh menjadi gemuk, Lho! Apa saja? Simak informasinya dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Amalkan Doa Ini Agar Rezeki Terus Mengalir, Baca Saat Sebelum Beraktivitas di Pagi Hari

5 Kebiasaan Pagi yang Bikin Gemuk

1. Tidur Lagi Setelah Bangun

Kebiasaan ini pasti sering dilakukan oleh beberapa orang, terutama bagi mereka yang mengalami kesulitan tidur. Namun rupanya kebiasaan tidur lagi setelah bangun dari tidur di pago hari ini sangat tidak sehat dan bisa membuat berat badan bertambah. 

Seperti yang dikutip dari laman halodoc.com, sebuah jurnal PLOS one menyebutkan bahwa tidur lebih dari 10 jam dalam sehari dapat meningkatkan resiko diabetes pada seseorang. Namun kurang tidur juga dapat memberi dampak yang sama. 

BACA JUGA:Mau Rezeki Lancar Terus? Kerjakan Sholat Dhuha di Pagi Hari! Ini 5 Manfaatnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: