Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu! 5 Tips Menabung Ini Bisa Bantu Kelola Keuangan Jadi Lebih Baik

Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu! 5 Tips Menabung Ini Bisa Bantu Kelola Keuangan Jadi Lebih Baik

Ibu rumah tangga wajib tahu! 5 tips menabung ini bisa bantu keuangan jadi lebih baik--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BETVNEWS - Tips menabung untuk ibu rumah tangga penting dipelajari dan dilakukan lantaran ibu rumah tangga memiliki peran penting untuk mengatur keuangan

BACA JUGA:4 Tips Menabung untuk Ibu Rumah Tangga, Paling Cocok untuk Kamu yang Sulit Mengatur Keuangan

Ibu rumah tangga tidak hanya berperan untuk mengatur keuangan pribadi, namun juga keuangan seluruh anggota keluarga sehingga tugas ini dapat menjadi tugas yang cukup menantang bagi mereka. 

Banyaknya kebutuhan yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari membuat mereka harus pintar mengatur dana pemasukan dan pengeluaran. Ibu rumah tangga juga tetap perlu menabung untuk memastikan jika keuangan mereka aman jikalau sewaktu-waktu mereka memerlukan dana darurat. 

BACA JUGA:Tips Menabung Ala Orang Jepang, Terbukti Bikin Cepat Kaya!

Meski hal ini berat untuk dilakukan, ibu rumah tangga tidak perlu bingung karena BETV telah merangkum beberapa tips menabung untuk ibu rumah tangga yang dapat dilakukan mulai dari sekarang. 

5 Tips Menabung untuk Ibu Rumah Tangga

1. Menulis Daftar Pengeluaran

Banyak orang tidak menyadari betapa pentingnya menulis daftar pengeluaran yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. 

Padahal hal ini penting untuk dilakukan oleh ibu rumah tangga. Untuk itu, tips pertama yang sebaiknya dilakukan oleh ibu rumah tangga adalah dengan menulis daftar pengeluaran dalam beberapa periode tertentu, misalnya perbulan. 

BACA JUGA:Biar Tabungan Terkumpul, Ini 4 Mitos Menabung yang Perlu Dihindari

Kamu hanya perlu menuliskan pengeluaran perbulan seperti belanjaan, tagihan serta biaya-biaya lainnya. Setelah itu buat estimasi jumlah pengeluaran yang dapat dikeluarkan untuk masing-masing bagian. 

Dengan melakukan hal ini, keuangan akan lebih tertata rapi dan kamu juga dapat menyisihkan uang untuk ditabung dari sisa-sisa estimasi bagian yang ditulis. 

BACA JUGA:Gunakan Metode Kakeibo, Begini Tips Menabung ala Orang Jepang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: