Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu! 5 Tips Menabung Ini Bisa Bantu Kelola Keuangan Jadi Lebih Baik

Ibu Rumah Tangga Wajib Tahu! 5 Tips Menabung Ini Bisa Bantu Kelola Keuangan Jadi Lebih Baik

Ibu rumah tangga wajib tahu! 5 tips menabung ini bisa bantu keuangan jadi lebih baik--(Sumber Foto : iStockPhoto)

BACA JUGA:Dikenal Pandai Mengatur Keuangan, 4 Zodiak Ini Jauh Dari Kata boros!

Pastikan untuk tidak membeli barang secara impulsif baik di toko offline maupun di toko online. Pikirkan kembali sebelum membeli barang apakah kamu benar-benar membutuhkan barang tersebut atau tidak. 

Kamu juga dapat menerapkan konsep mindful shopping atau berbelanja dengan penuh kesadaran agar dapat terhindari dari menghabiskan terlalu banyak uang sehingga kamu dapat menyisihkan uang untuk ditabung. 

BACA JUGA:6 Tips Liburan Smart, Tetap Hemat dan Bijak Mengatur Keuangan

5. Mencari dan Membeli Barang Diskon

Salah satu tips lainnya adalah membeli barang yang sedang promo atau diskon. Sekilas hal ini terdengar sepele lantaran biasanya barang-barang yang sedang dalam masa promo atau diskon juga tidak memberikan potongan harga yang terlalu tinggi. 

Meski demikian, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan diskon ini yang kerap kali terjadi dalam momen tertentu seperti cuci gudang hingga promo lain seperti buy one get one. 

Dengan mencari barang promo, dengan diskon yang tidak seberapa itu kamu dapat menyisihkan uang yang jika ditabung tentu lama kelamaan akan semakin banyak dan bertambah. 

BACA JUGA:5 Kebiasaan Kelola Keuangan, Baik Diterapkan Sejak Dini!

Demikian 5 tips menabung untuk ibu rumah tangga. Tips ini tidak hanya diperuntukkan bagi ibu rumah tangga, namun juga dapat dilakukan oleh mereka yang merasa jika tips ini sesuai untuk pribadi masing-masing. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: