H-1 Pencoblosan, KPU Kota Bengkulu Distribusi Logistik Pemilu 2024

H-1 Pencoblosan, KPU Kota Bengkulu Distribusi Logistik Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu mendistribusikan logistik pemilu 2024 secara serentak ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang tersebar di 9 kecamatan dan 67 kelurahan di wilayah kota Bengkulu, pada Selasa 13 Februari 2024.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota BENGKULU mendistribusikan logistik pemilu 2024 secara serentak ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang tersebar di 9 kecamatan dan 67 kelurahan di wilayah kota BENGKULU, pada Selasa 13 Februari 2024.

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Jeruk untuk Wajah, Efektif Melembutkan Kulit hingga Melawan Keriput, Auto Awet Muda!

Secara simbolis peluncuran distribusi logistik Pemilu 2024 dilakukan oleh ketua KPU kota Bengkulu Rayendra Pirasad, dengan mengibaskan bendera pelepasan didampingi penjabat walikota Arif Gunadi, Forkopimda, jajaran KPU dan Bawalsu, bertempat di lapangan KPU kota Bengkulu.

BACA JUGA:KPU Rejang Lebong Musnahkan Surat Suara Pemilu yang Rusak, Berikut Rinciannya

Ketua KPU Kota Bengkulu Rayendra Pirasad menyampaikan bahwa pendistribusian ini menggunakan 26 mobil box logistik secara serentak ke Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) di kota Bengkulu.

BACA JUGA:KPU Rejang Lebong Musnahkan Surat Suara Pemilu yang Rusak, Berikut Rinciannya

"Pendistribusian logistik ini, menggunakan 26 mobil box yang dikawal ketat oleh pihak TNI, polri dan instansi terkait lainnya, untuk memastikan pengiriman sampai tujuan," kata Rayendra.

BACA JUGA:Dugaan Pencemaran Sungai Gasan, Polres Seluma Sebut Uji Lab Ulang Dilakukan Sesudah Pemilu

Setelah serah terima ke PPK, logistik pemilu tersebut akan di serahkan kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di 67 kelurahan dan akan disalurkan ke 985 tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Bengkulu. 

"Penyaluran logistik ke 985 TPS akan diserahkan melalui KPPS masing-masing wilayah di 67 kelurahan di kota Bengkulu. Paling lambat dilakukan pada hari ini, sehingga ketua dan anggota KPS bertanggung jawab dengan logistik tersebut," tambahnya.

BACA JUGA:KPU Kota Bengkulu Siap Distribusikan Logistik Pemilu ke TPS H-1 Pencoblosan

Sementara itu, Kapolres Bengkulu Kombes Pol Deddy Nata menyampaikan bahwa telah menurunkan 290 personil untuk melakukan pengamanan logistik di tingkat PPPK hingga ke TPS. 

"Kita telah menurunkan 290 personil yang melakukan pengamanan logistik pemilu secara langsung maupun mobile, yang sudah dimulai sejak hari senin kemarin. Untuk melakukan orientasi TPS, pengamatan dan kesiapan lainnya. Sehingga hari ini para personil telah siap menerima logistik pemilu di masing PPPK hingga ke TPS," kata Dedy Nata.

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Pasokan BBM dan LPG di Bengkulu Terpenuhi Jelang Pemilu 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: