Bocah 12 Tahun Korban Kecelakaan Butuh Bantuan Dermawan, Kaki Membusuk dan Harus Diamputasi

Bocah 12 Tahun Korban Kecelakaan Butuh Bantuan Dermawan, Kaki Membusuk dan Harus Diamputasi

Revi Anggraeni (12) warga Desa Lubuk Gio Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, korban kecelakaan lalu lintas pada 27 Januari 2024 kemarin, membutuhkan uluran bantuan dermawan untuk biaya operasi amputasi.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Revi Anggraeni (12) warga Desa Lubuk Gio Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, korban kecelakaan lalu lintas pada 27 Januari 2024 kemarin, membutuhkan uluran bantuan dermawan untuk biaya operasi amputasi.

BACA JUGA:Begini Cara Hitung Perolehan Kursi DPR RI Dapil Bengkulu dan DPRD dengan Metode Sainte Lague

Bocah kelas 6 SD Negeri Muara Danau itu sejak 3 minggu terakhir terbaring lemas di tempat tidurnya.

Revi harus menelan pil pahit karena kaki kanannya remuk akibat kecelakaan yang dialaminya. Bahkan, saat ini kondisi kakinya membusuk karena infeksi sehingga harus diamputasi.

BACA JUGA:Update Real Count Jam 17.00 di Dapil 1 Kota Bengkulu: Putra Fery Ramli Ditempel Ketat Incumbent

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Lubuk Gio Ansori. Ia mengungkapkan, bahwa sebelumnya Revi sudah di bawa ke RSUD Manna untuk diberikan  pengobatan. Namun infeksi pada kakinya menyebabkan pembusukan  sehingga harus diamputasi.

"Keluarganya sudah semaksimal munngkin mengobati kaki Revi tapi tak kunjung membaik. Saat ini Kondisi kakinya sudah membusuk, mau tak mau harus di amputasi," ujar Kades.

BACA JUGA:Hujan Deras, Rumah Warga di Perumnas Kemiling Permai Terendam Banjir

Namun saat ini orang tua Revi tidak memiliki uang untuk biaya operasi amputasi. Pasalnya, biaya operasi amputasi kaki tersebut jumlahnya tidak sedikit dan tidak bisa dicover oleh BPJS Kesehatan.

Menurut Kades, keluarganya sudah pernah mengklaim biaya kecelakaan ke pihak Jasa Raharja. Namun pihak Jasa Raharja berdalih tidak bisa mengcover biaya tersebut.

BACA JUGA:Update Real Count DPRD Kota Bengkulu Dapil 3: Nasdem Dulang Suara Signifikan

"Biayanya sekitar 60 juta untuk biaya operasi amputasi kaki. Namun BPJS dan Jasa Raharja tak bisa mengcover biaya operasi," ujarnya. 

Oleh sebab itu, Kepala Desa serta orang tua korban berharap, Pemerintah Kabupaten Seluma seluma dapat mengulurkan bantuan biaya operasi. Mengingat saat ini kondisi Revi sudah darurat.

BACA JUGA:Inilah Sederet Kumpulan Kabar Viral Kecurangan Pemilu 2024, Cek Apa Saja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: