Miliki Kandungan Antioksidan yang Tinggi, Ketahui Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan Tubuh Disini

Miliki Kandungan Antioksidan yang Tinggi, Ketahui Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan Tubuh Disini

Miliki kandungan antioksidan yang tinggi, ketahui manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh--(Sumber Foto: iStockPhoto)

5. Mencegah Kanker

Manfaat buah zaitun lainnya yang paling populer adalah untuk mencegah kanker berkat kandungan asam oleat dan juga antioksidan yang tinggi di dalamnya. 

Buah zaitun ini juga dapat menurunkan peluang kanker dengan melindungi DNA seluler dengan mencegah pertumbuhan tumor dan mengurangi stres oksidatif. 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Ini 10 Manfaat Minyak Cengkeh untuk Kesehatan, Nomor 9 Mengurangi Risiko Kanker

6. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Buah zaitun juga dapat meningkatkan kesehatan jantung lantaran kandungan asam oleat sebagai asam lemka utama yang ada di dalam buah zaitun dapat mengatur kadar kolesterol dan melindungi kolesterol jahat dari oksidasi. 

Buah zaitun memang memiliki kandungan lemak yang tinggi, yaitu mencapai 11-15 persen. Meski demikian, kandungan lemak yang ada di dalamnya merupakan lemak yang baik dan sehat sehingga aman untuk kesehatan. 

Buah zaitun ini akan menurunkan kadar kolesterol di dalam darah, membantu mengontrol tekanan darah serta membuat pembuluh darah lebih rileks sehingga dapat menurunkan resiko penyumbatan pada pembuluh darah. 

BACA JUGA:Sayur Pakcoy Punya 8 Manfaat untuk Kesehatan, Salah Satunya Baik Bagi Jantung, Cek Khasiat Lainnya!

Demikian sederet manfaat buah zaitun untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui. Yuk konsumsi buah zaitun ini dan klaim manfaatnya! Semoga bermanfaat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: