dempo

Hanya Ada di iOS! 6 Fitur Ponsel Ini Hanya Ada di iPhone dan Tidak Ada di Android, Apa Saja?

Hanya Ada di iOS! 6 Fitur Ponsel Ini Hanya Ada di iPhone dan Tidak Ada di Android, Apa Saja?

Hanya ada di ios! 6 fitur ponsel ini hanya ada di iPhone dan tidak ada di android, apa saja?--(Sumber Foto : Fortune Indonesia)

2. iMessage

Fitur selanjutnya yang hanya ada di iPhone adalah iMessage, yaitu sebuah platform pesan yang dikembangkan oleh Apple. 

Platform ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan teks, foto, video, dan sebagainya ke pengguna iPhone lain dengan menggunakan jaringan seluler atau WiFi. 

iMessage menawarkan fitur seperti tanda terima, telah dibaca, enkripsi ujung ke ujung serta pengiriman video serta foto berkualitas tinggi. Sama seperti fitur sebelumnya, iMessage juga merupakan fitur eksklusif untuk iOS saja. 

BACA JUGA:Lagi Cari Hp Murah? Berikut Rekomendasi Hp Android Terbaik 2024 dengan Harga 3 Jutaan, Spek Apik dan Mantap!

3. FaceTime

FaceTime merupakan layanan panggilan video yang dimiliki oleh perangkat Apple dan menawarkan panggilan video serta audio berkualitas tinggi pada sesama perangkat apple. 

Beberapa perangkat lain berbasis android tentunya juga memiliki aplikasi serupa, namun FaceTime merupakan aplikasi eksklusif yang hanya tersedia untuk iOS saja. 

BACA JUGA: Cek 5 Kelebihan dan Kelemahan HP iPhone Dibanding Android, Kamu Pilih Mana?

4. Drag and Drop

Fitur drag and drop merupakan fitur yang telah lama dimiliki oleh perangkat iOS dan merupakan salah satu fitur eksklusif yang hanya dimiliki oleh iPhone dan sejenisnya sehingga tidak dapat ditemui di perangkat android. 

Fitur ini memungkinkan penggunanya menyeret konten dari satu aplikasi ke aplikasi lain, tindakan ini mirip seperti copy paste dengan versi lebih baik. 

Apple semakin menyempurnakan fitur ini sehingga pada pembaruan perangkat lunak iOS 15 terbaru, fitur ini memungkinkan penggunaan di seluruh sistem sehingga akan semakin mempermudah penggunaan. 

BACA JUGA:Tidak Harus iPhone! 5 Rekomendasi Hp Android Ini Punya Kamera Terbaik, Jernih dan Berkualitas Tinggi

5. Airdrop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: