Jangan Gegabah! Kamu Perlu Tahu Bahaya Penggunaan PayLater Ini Sebagai Bahan Pertimbangan Sebelum Aktivasi

Jangan Gegabah! Kamu Perlu Tahu Bahaya Penggunaan PayLater Ini Sebagai Bahan Pertimbangan Sebelum Aktivasi

Jangan gegabah! Kamu perlu tahu bahaya penggunaan paylater ini sebagai bahan pertimbangan sebelum aktivasi--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Penggunaan PayLater saat ini makin marak dilakukan lantaran layanan yang satu ini berhasil membantu banyak orang dalam mengatasi masalah keuangan mereka. 

BACA JUGA:Awas Jangan Keliru! Inilah Perbedaan PayLater dengan Pinjol yang Harus Kamu Ketahui

Namun meski memberikan banyak kemudahan, kamu juga perlu untuk tetap waspada saat menggunakan layanan paylater ini lantaran pinjaman online seringkali memunculkan banyak resiko. 

Paylater sendiri merupakan sebuah metode pembayaran yang dapat mempermudah pembelian lantaran kamu dapat membeli barang sekarang dan membayarnya nanti dengan cara diangsur. 

BACA JUGA:BCA PayLater Tawarkan Pinjaman Sampai Rp20 Juta, Simak Cara Aktivasi dan Transaksinya Melalui QRIS

Berkat kemudahan tersebut, banyak orang yang memanfaatkannya dengan melakukan pinjaman bahkan hingga berkali-kali. Paylater juga umumnya menawarkan pinjaman dengan limit yang tinggi tanpa adanya jaminan sehingga dapat dilakukan oleh siapa saja. 

Dengan menggunakan paylater, kamu dapat melakukan pembelian pada berbagai macam kebutuhan seperti makanan, tiket penerbangan, bahkan hingga booking hotel sekalipun. 

BACA JUGA:Segini Besaran Bunga dan Limit BCA PayLater yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Melakukan Aktivasi, Cek Sekarang

Karena kemudahan inilah pengguna sebaiknya lebih berhati-hati dan memperhatikan kembali sebelum melakukan pinjaman lantaran paylater ini bisa menjadi sesuatu yang berbahaya dan memiliki berbagai dampak apabila tidak digunakan secara bijak. 

Salah satu contoh dampak terkecilnya adalah membiasakan diri untuk berhutang dan juga hidup dengan boros.

BACA JUGA:Inilah Kekurangan dan Kelebihan DANA PayLater, Wajib Tahu Sebelum Lakukan Aktivasi

Selain kedua dampak tersebut, BETV telah merangkum beberapa bahaya paylater yang wajib kamu ketahui agar tidak melakukan kesalahan. Simak informasinya dalam artikel berikut. 

Bahaya Penggunaan PayLater

1. Pengelolaan Keuangan Menjadi Buruk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: