dempo

Ampuh untuk Hilangkan Bau Badan! Simak Manfaat Lainnya Dari Kapur Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Ampuh untuk Hilangkan Bau Badan! Simak Manfaat Lainnya Dari Kapur Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Ampuh untuk hilangkan bau badan! Simak manfaat lainnya dari kapur sirih untuk kesehatan tubuh--(Sumber Foto: iStockPhoto)

2. Meluruskan Rambut

Siapa sangka jika kapur sirih juga ternyata dapat dimanfaat untuk merawat rambut, salah satunya adalah untuk meluruskan rambut yang keriting. 

BACA JUGA:Cegah Penuaan Dini hingga Menjaga Keindahan Rambut, Berikut Sederet Manfaat Buah Sirsak Uuntuk Kecantikan

Manfaat ini diperoleh berkat kandungan alkaline yang ada di dalamnya. Cara ini merupakan cara tradisional yang minim efek samping dan tidak akan merusak kulit kepala. 

Kalsium hidroksida yang ada di dalam kapur sirih dapat memecah ikatan sudulfide yang menyatukan asam amino bernama cysteines yang membuat rambut keriting alami. 

BACA JUGA:Kuatkan Akar Rambut hingga Perbaiki Kualitas Tidur, Cek Manfaat Lain Kacang Kedelai untuk Kesehatan!

3. Menghilangkan Bau Badan

Manfaat kapur sirih yang terkenal adalah untuk menghilangkan bau badan sehingga seringkali digunakan sebagai campuran untuk bahan deodoran. 

Hal ini terjadi karena kandungan zat kimia yang ada di dalam kapur sirih dapat menyerap keringat dan juga mengusir bau kadan. Kamu dapat mengaplikasikan secara langsung kapur sirih ini ke ketiak. 

BACA JUGA:Tampil Percaya Diri Saat Lebaran, Ini 6 Tips Cegah Bau Badan, Harum Sepanjang Hari!

Namun jika kamu memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kegunaannya terhadap dokter agar tidak menimbulkan efek samping apapun. 

4. Campuran produk Makanan

Kapur sirih ini juga seringkali digunakan sebagai campuran produk makanan agar makanan terasa lebih enak. Seperti yang dikutip dari lamab halodoc.com, berikut beberapa penggunaan kapur sirih yang biasa dilakukan untuk campuran makanan. 

BACA JUGA:Penyebab Kanker, 7 Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari Untuk Anak-anak, Apa Saja? Yuk Cek di Sini

Mengolah Jagung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: