Musrenbang Seluma Barat, Masyarakat Usulkan Jalan Hotmix Desa Tanjung Agung sampai Desa Talang Rami

Musrenbang Seluma Barat, Masyarakat Usulkan Jalan Hotmix Desa Tanjung Agung sampai Desa Talang Rami

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah Tingkat Kecamatan Tahun 2024 untuk perencanaan tahun 2025 di Kecamatan Seluma Barat, dihadiri Wakil Bupati Seluma, pada Rabu 28 Februari 2024.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah Tingkat Kecamatan Tahun 2024 untuk perencanaan tahun 2025 di Kecamatan Seluma Barat, dihadiri Wakil Bupati Seluma, pada Rabu 28 Februari 2024.

BACA JUGA:75 Persen Tenaga Honor di Seluma Telah Menerima SK PTT

Dalam Musrenbang tersebut, masyarakat mengusulkan pembangunan Jalan Hotmix dari Desa Talang Tinggi-Tanjung Agung di Seluma Barat sampai ke Desa Talang Rami Kecamatan Seluma Utara.

Total panjang jalan yang diusulkan untuk diprioritaskan tahun 2025 yakni sepanjang 7 Km dari Desa Talang Tinggi sampai ke Desa Tanjung Agung.

BACA JUGA:Anggaran Fisik Rp60 Miliar, Bupati Seluma Tetap Prioritaskan Pembangunan Jalan

Camat Seluma Barat, Titik Sumila, mengatakan bahwa memang benar usulan prioritas masyarakat Seluma Barat adalah pembangunan jalan dari Desa Talang Tinggi-Tanjung Agung sampai ke Desa Talang Rami.

"Usulan kami untuk dibawa ke Musrenbang Kabupaten nanti yakni Jalan menuju Desa Tanjung Agung dan langsung terhubung ke Desa Talang Rami Kecamatan Seluma Utara. Kita usulkan dahulu kalau kata Wabup tahun depan akan dibangun, panjang jalannya sekitar 7 Km," jelas Titik.

BACA JUGA:Tagih Utang, Pasutri di Rejang Lebong Malah Dianiaya dengan Sajam

Diketahui, jalan menuju Talang Tinggi menuju Tanjung Agung bukan hanya digunakan masyarakat dua desa untuk beraktivitas, namun jalan ini juga digunakan sebagai akses perkebunan sawit terbesar masyarakat di Seluma Barat.

BACA JUGA:KPU Mukomuko Gelar Pleno Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pemilu 2024

Selain itu, masyarakat juga mengusulkan pembangunan bronjong tepi sungai yang mengaliri 2 desa, yakni Desa Talang Tinggi dan Pagar Agung di kecamatan Seluma Barat.

Usulan tersebut disampaikan mengingat sungai berada tepat di dekat pemukiman warga, sehingga diharapkan dapat menghindari longsor dan banjir.

BACA JUGA:Tunggu Izin KASN, Pemprov Bengkulu Segera Lelang 2 Jabatan Kepala OPD

Ia berharap, apa yang diusulkan Musrenbang Kecamatan Seluma Barat ini secepatnya dapat direalisasikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: