Operasi Pasar Murah Seluma, Sejumlah Bahan Pokok Dijual dengan Harga Terjangkau

Operasi Pasar Murah Seluma, Sejumlah Bahan Pokok Dijual dengan Harga Terjangkau

Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma menggelar operasi pasar murah sebagai upaya menjaga kestabilan harga menjelang Ramadan 1445 Hijriah.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Seluma menggelar operasi pasar murah sebagai upaya menjaga kestabilan harga menjelang Ramadan 1445 Hijriah.

Operasi pasar murah kali ini dilaksanakan di alun-alun Pasar Tais Kecamatan Seluma, Kabupaten Seluma, pada Rabu 6 Maret 2024.

BACA JUGA:Kasus Retribusi TKA Benteng, Polisi Sebut Ada Potensi Tersangka Baru

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Amri mengatakan, operasi pasar murah ini dilakukan guna menekan harga kebutuhan pokok dan menjaga kestabilan harga jelang Ramadan.

"Operasi pasar murah ini merupakan upaya stabilisasi harga kebutuhan pokok yang kerap naik menjelang Ramadan," sampainya.

BACA JUGA:Safari Ramadan 2024, Pemkab Seluma Bakal Kunjungi 100 Masjid

Ada beberapa komoditas yang dijual pada operasi pasar kali ini, yakni beras, minyak goreng, dan telur, gula dan bahan pangan lainnya. 

Komoditas tersebut dijual dengan harga terjangkau, yakni beras Rp57.000, telur Rp51.000 per karpet, dan minyak goreng 16000 1liter.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Paparkan LKPJ Tahun 2023 di Hadapan DPRD Provinsi Bengkulu

Sementara itu Asisten 2 Pembagunan dan perekonomian Almediansyah mengungkapkan, kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya. 

Dimana pihaknya dan Dinas Ketahanan Pangan telah melakukan monitoring harga di Pasar Sembayat, serta mendapati adanya kenaikan dan penurunan harga.

"Kita harap dengan adanya operasi pasar ini bisa menekan harga kebutuhan pokok yang naik," ungkapnya.

BACA JUGA:Januari-Februari, 26 Kasus DBD Ditemukan di Kabupaten Bengkulu Utara

Ditambahkannya, dari beberapa komoditas yang disediakan dalam kegiatan operasi pasar ini, telur, minyak goreng, dan gula menjadi komoditas yang paling dicari oleh masyarkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: