Hari Pertama Puasa Diwarnai Balapan Liar dan Konvoi Motor 'Asmara Subuh' di Pantai Panjang

Hari Pertama Puasa Diwarnai Balapan Liar dan Konvoi Motor 'Asmara Subuh' di Pantai Panjang

Memasuki hari Pertama puasa di Tahun 2024, sudah menjadi tradisi bagi para anak muda untuk melakukan Asmara Subuh, yakni dengan berkumpul dan berkeliling kota, pada saat setelah sahur dan shalat subuh.--(Sumber Foto: Angga/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Memasuki hari Pertama puasa di Tahun 2024, sudah menjadi tradisi bagi para anak muda untuk melakukan Asmara Subuh, yakni dengan berkumpul dan berkeliling kota, pada saat setelah sahur dan shalat subuh.

Namun, seperti tahun tahun sebelumnya, para remaja itu justru melakukan aksi balap liar seperti yang dilaksanakan di Jalan Pariwisata Pasir Putih, pada Selasa 12 Maret 2024 subuh.

BACA JUGA:Diwarnai Tembakan Peringatan, Polsek Ratu Agung Kembali Amankan Pelaku Curanmor TKP Masjid

Terpantau di lokasi, para pelaku balap liar itu telah berbaris rapi dan melakukan aksi ugal-ugalan serta diwarnai suara dan asap knalpot brong, sementara tidak ada satupun yang mengenakan helm.

Namun tak lama kemudian, personil Sat Lantas Polresta Bengkulu datang ke lokasi dan membubarkan gerombolan remaja tersebut.

Kanit Turjagwali Sat Lantas Polresta Bengkulu IPTU Azmi Aryanto mengatakan, Pihaknya telah menurunkan sejumlah personil di sejumlah titik, yakni di bundaran dekat Hotel Horizon, depan Angels Wing, dan di Pasir Putih.

BACA JUGA: Tetap Bugar dan Anti Lemas, Inilah 6 Tips untuk Menjaga Kesehatan Selama Puasa Ramadhan

Dikatakan juga bahwa pihak hanya melakukan pembubaran dan tidak melakukan pengamanan.

"Untuk saat ini kami hanya melakukan pencegahan sehingga kami mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pelajar, mahasiswa dan para pemuda untuk tidak melakukan balap liar selama di bulan suci Ramadhan ini," ujarnya

Dikatakan juga, bahwa pihak satlantas akan terus gencarkan kegiatan patroli ini selama bulan suci Ramadhan ini.


(Angga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: