dempo

Salah Satu Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

Salah Satu Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bikin awet muda dan bebas noda.--(Sumber Foto: Web/siloamhospitals.com)

1. Mengurangi Jerawat

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang pertama adalah dipercaya dapat mengurangi jerawat di wajah. Hal tersebut karena minyak ini memiliki kandungan antibakteri yang mampu membunuh kuman dan virus bakteri penyebab munculnya jerawat.

2. Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat minyak zaitun untuk wajah berikutnya adalah menjaga kelembapan kulit.

Vitamin E yang dimiliki minyak zaitun dipercaya dapat melembapkan kulit wajah yang kering. Bahan alami ini dapat meresap hingga lapisan kulit terdalam dan menghidrasi wajah, sehingga wajah lebih sehat dan kenyal.

BACA JUGA:Kamu Harus Tahu! Ini 5 Manfaat Tadarus Al Quran Saat Puasa Ramadan, Insya Allah Hidup Makin Berkah

Tidak hanya itu, vitamin E dalam minyak zaitun dapat meningkatkan kemampuan kulit menyerap air. Di sisi lain, kandungan squalene berperan mengunci air di kulit. Kedua fungsi tersebut akan membuat wajah tetap terhidrasi.

3. Mengatasi Iritasi pada Kulit

Selain melembapkan kulit, minyak zaitun dipercaya dapat membantu mengatasi iritasi pada wajah. Hal tersebut karena minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang berfungsi sebagai antiradang untuk mengurangi tanda-tanda iritasi, seperti kulit terasa kering dan mengelupas. 

4. Menunda Munculnya Tanda-Tanda Penuaan

Manfaat minyak zaitun untuk wajah selanjutnya adalah membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan.

BACA JUGA:Wajib Tahu, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Buah Kurma Saat Buka Puasa, Salah Satunya Pulihkan Energi

Kandungan antioksidan yang dimiliki minyak zaitun juga dapat menunda tanda-tanda penuaan seperti keriput dan flek hitam. Sifat antioksidan yang dimiliki minyak satu ini mampuh mencegah kerusakan kulit akibat efek radikal bebas. 

Selain itu, minyak zaitun juga dapat merangsang produksi kolagen di kulit sehingga wajah tampak lebih kencang dan kenyal.

5. Mencerahkan Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: