dempo

Salah Satu Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

Salah Satu Rahasia Cantik Istri Rasulullah SAW, Ini 10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Bisa Bikin Awet Muda

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bikin awet muda dan bebas noda.--(Sumber Foto: Web/siloamhospitals.com)

Manfaat minyak zaitun untuk wajah berikutnya adalah dapat mengatasi kulit kusam. Kandungan yang dimiliki minyak zaitun seperti vitamin E dan antioksidan dipercaya dapat menutrisi kulit, sehingga menjadi tampak lebih cerah.

BACA JUGA:Inilah 6 Manfaat Daun Jeruk Untuk Tubuh, Salah Satunya Jaga Kesehatan Mulut, Cek di Sini Khasiat Lainnya

6. Memudarkan Bekas Jerawat

Selain mengatasi masalah jerawat, minyak zaitun juga dipercaya dapat membantu menghilangkan flek hitam bekas bekas jerawat.  

Hal ini diketahui berasal dari kandungan vitamin E di dalamnya yang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat serta membantu regenerasi kulit.

7. Menyamarkan Flek Hitam

Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang terakhir adalah membantu mengatasi permasalahan flek hitam di wajah. Hal tersebut karena minyak satu ini memiliki kandungan vitamin E dan antiokasidan yang dapat menghadang radikal bebas dari sinar mataari.

BACA JUGA:Mampu Jaga Kesehatan Kulit dan Mata, Cek Manfaat Lain dari Buah Kurma untuk Kesehatan di Sini

Tidak hanya itu, kandungan ini juga mampu mengontrol produksi melanin akibat paparan sinar matahari, sehingga wajah dapat terhindar dari munculnya tanda penuaan dini seperti flek hitam.

8. Menghapus Riasan Wajah

Salah satu manfaat unggul minyak zaitun untuk wajah adalah kemampuannya dalam menghapus makeup. Minyak memiliki kekuatan lebih dalam mengangkat kotoran dibandingkan pembersih berbahan air. Pembersih berbahan minyak, termasuk minyak zaitun, juga sangat efektif untuk membersihkan riasan tahan air (waterproof).

BACA JUGA:Cegah Penuaan Dini hingga Cerahkan Kulit, Intip Sederet Manfaat Buah Duku untuk Kecantikan Kulit

Untuk menghapus makeup setelah aktivitas harian, Anda dapat menggunakan minyak zaitun murni dengan cara mengoleskannya secara lembut di wajah dan memijatnya. Setelah itu, bilas wajah dengan handuk yang direndam dalam air hangat. Selanjutnya, lanjutkan dengan mencuci muka menggunakan sabun wajah sesuai kebutuhan. Dengan cara ini, minyak zaitun membantu membersihkan wajah secara menyeluruh dan efisien, meninggalkan kulit terasa segar dan terawat.

Demikian informasi mengenai kandungan dan manfaat minyak zaitun untuk wajah yang bisa bikin awet muda, semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: