Pemkot Bengkulu Serahkan Reward untuk Anggota Paskibraka 2023, Segini Nominalnya

Pemkot Bengkulu Serahkan Reward untuk Anggota Paskibraka 2023, Segini Nominalnya

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bengkulu tahun 2023 menerima reward dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, pada Rabu 13 Maret 2024 di Gedung Merah Putih Kota Bengkulu.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota BENGKULU tahun 2023 menerima reward dari Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU, pada Rabu 13 Maret 2024 di Gedung Merah Putih Kota BENGKULU.

Reward diserahkan secara simbolis oleh Pj Walikota Bengkulu, Arif Gunadi bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kepada anggota Paskibraka tahun 2023. 

BACA JUGA:56 Pejabat Eselon III dan IV Pemkab Seluma Dimutasi, Ini Daftarnya

Dra. Fenny Fahrianny, Plt. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bengkulu menyampaikan, bahwa reward yang diberikan Pemkot berupa tabungan pendidikan dengan nominal masing-masing Rp4 juta kepada 30 anggota Paskibraka 2023. Nantinya, tabungan tersebut akan ditransfer ke rekening penerima melalui Bank Bengkulu.

"Kita sudah mengadakan kegiatan pembagian reward Paskibraka tahun 2023. Sebanyak 30 orang anak, dimana masing-masing mendapat rewad sebesar Rp4 juta rupiah," sampai Plt Kesbangpol Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan 4 Tersangka Pengaturan Skor Liga 3 PSSI Bengkulu

Tambah Fenny, nominal reward tersebut sama dengan reward yang diberikan kepada Paskibraka Provinsi Bengkulu tahun 2023.

Ia menyebut, nominal tersebut relatif lebih tinggi jika dibandingkan dengan kabupaten lain yang ada di Bengkulu.

Misalnya dengan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) yang memberikan reward kepada Paskibraka sebesar Rp2 juta, dan Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp3 juta.

BACA JUGA:Gubernur Rohidin Mersyah Atur Hak Anak Pasca Perceraian Pasangan ASN di Pemprov Bengkulu

"Nominal reward yang diberikan oleh Pemkot kepada petugas Paskibraka tahun 2023 setara dengan nominal reward petugas Paskibraka Provinsi 2023," tambahnya.

Lanjut Fenny, untuk pelatih dan pembina juga akan mendapatkan reward, namun saat ini masih dalam proses penganggaran.

BACA JUGA:10 Pejabat Eselon II Pemkab Rejang Lebong Ikut Uji Kompetensi

"Saat ini reward yang diberikan hanya untuk anak-anak sekolah yang berpartisipasi dan bertugas menjadi paskibraka 2023 lalu. Untuk pelatih dan pembina juga akan mendapatkan reward. Namun, untuk saat ini masih dalam proses sistem penganggaran," pungkas Fenny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: