Ini Bacaan Doa Setelah Salat Tarawih! Insya Allah Dilimpahkan Keberkahan Selama Ramadan

Ini Bacaan Doa Setelah Salat Tarawih! Insya Allah Dilimpahkan Keberkahan Selama Ramadan

Ilustrasi. Bacaan doa setelah salat tarawih yang dapat diamalkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Puasa Ramadan menjadi penantian bagi umat Muslim di seluruh dunia. Bahkan ada banyak amalan ibadah yang dapat dilakukan selama bulan penuh berkah ini.

Tidak hanya tentang buka puasa dan sahur, beberapa ibadah seperti doa menjadi amalan yang kerap kali dilakukan. Dalam hal ini ada doa yang dapat dipanjatkan setelah salat tarawih.

BACA JUGA:Ini 9 Doa Agar Diberi Kemudahan dalam Hidup, Rutinkan Agar Semakin Dekat dengan Allah SWT

Melansir NU online, Syekh Taqiyuddin Al-Hishni, dalam karyanya dengan judul Kifayatul Akhyar, menjelaskan bahwa kesunahan Shalat Tarawih telah disepakati oleh seluruh ulama dari berbagai mazhab.

“Adapun Shalat Tarawih, tidak diragukan lagi di dalam kesunahannya. Kesepakatan ulama telah menjadi kukuh di dalam kesunahannya, yang demikian dikatakan tidak hanya satu orang. Tidak dianggap pendapat-pendapat yang menyimpang.” (Syekh Taqiyuddin al-Hishni, Kifayah al-Akhyar, halaman 89).

BACA JUGA:Saat Berkendara Amalkan Doa Ini! Insya Allah Diberi Keselamatan di Perjalanan

Sebagaimana diketahui bahwa selama Ramadan ibadah salat tarawih dianjurkan untuk dilakukan. Sehingga ada doa khusus yang disebut dengan doa Kamilin, dapat dipanjatkan setiap salat tarawih.

Sebutan kamilin ini bermakna sebagai permohonan agar diangkat menjadi individu yang mempunyai keimanan sempurna. Berikut bacaan doa dan artinya,

BACA JUGA:Merasa Kesulitan Dalam Hidup? Baca Doa Ini! Insya Allah Hajatmu Langsung Dikabulkan Tanpa Hambatan

Allahummaj'alna bil imani kamilin. Wa lil faraidli muaddin. Wa lish-shlati hafidhin. Wa liz-zakati fa'ilin. Wa lima 'indaka thalibin. Wa li 'afwika rajin. Wa bil-huda mutamassikin. Wa 'anil laghwi mu'ridlin. Wa fid-dunya zahdin. Wa fil 'akhirati raghibin. Wa bil-qadla'i radlin. Wa lin na'ma'I syakirin. Wa 'alal bala’i shabirin. Wa tahta liwa’i muhammadin shallallahu ‘alaihi wasallam yaumal qiyamati sa’irina wa alal haudli waridin.

Wa ilal jannati dakhilin. Wa minan nari najin. Wa ‘alâ sariirl karamati qa’idin. Wa bi hurun ‘in mutazawwijin. Wa min sundusin wa istabraqin wadibajin mutalabbisin. Wa min tha‘amil jannati akilin. Wa min labanin wa ‘asalin mushaffan syaribin. Bi akwabin wa abariqa wa ka‘sin min ma‘in.

BACA JUGA:Baca Doa Ayat Kursi Ini Auto Rezeki Makin Berlimpah, Cek Keutamaan Lainya di Sini!

Ma‘al ladzina an‘amta ‘alaihim minan nabiyyina wash shiddiqina wasy syuhada’i wash shalihina wa hasuna ula’ika rafiqan. Dalikal fadl-lu minallahi wa kafa billahi ‘aliman. Allahummaj‘alna fi hadzihil lailatisy syahrisy syarifail mubarakah minas su‘ada’il maqbulin. Wa la taj‘alna minal asyqiya’il mardudin. Wa shallallahu ‘ala sayyidina muhammadin wa alihi wa shahbihi ajma‘in. Birahmatika ya arhamar rahimin wal hamdulillahi rabbil ‘alamin. 

Artinya, "Ya Allah, jadikanlah kami orang-orang yang sempurna imannya, yang memenuhi kewajiban-kewajiban, yang memelihara shalat, yang mengeluarkan zakat, yang mencari apa yang ada di sisi-Mu, yang mengharapkan ampunan-Mu, yang berpegang pada petunjuk, yang berpaling dari kebatilan, yang zuhud di dunia, yang menyenangi akhirat, yang ridha dengan qadla-Mu (ketentuan-Mu), yang mensyukuri nikmat, yang sabar atas segala musibah, yang berada di bawah panji-panji junjungan kami, Nabi Muhammad, pada hari kiamat, yang mengunjungi telaga (Nabi Muhammad),

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: