5 Cara Ini Dapat Menjaga Kesehatan Mata, Salah Satunya Pakai Kacamata Anti Radiasi

5 Cara Ini Dapat Menjaga Kesehatan Mata, Salah Satunya Pakai Kacamata Anti Radiasi

Ilustrasi. Cara menjaga kesehatan mata yang perlu diketahui.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Cara ini diketahui dapat menjaga kesehatan mata. Salah satunya dengan menggunakan kacamata anti radiasi. Namun, ada beberapa Cara lain yang bisa kamu gunakan agar mata tetap sehat.

Terlebih mata ini menjadi salah satu organ penting dalam kehidupan. Tidak hanya sekadar dapat melihat, namun kamu juga dapat mengenali warna dan membaca huruf.

Menjaga kesehatan mata sangat penting, karena menunjang berbagai jenis aktivitas. Terlebih bagi pengguna gadget dan komputer yang lebih sering menatap layar hingga berjam-jam.

BACA JUGA:Dapat Meningkatkan Stamina Selama Puasa, Ini 10 Manfaat Semangka untuk Kesehatan, Wajib Ada Saat Berbuka

Hal tersebut perlu dihindari jika ingin tetap menjaga kesehatan mata sejak dini. Karena bila dibiarkan begitu saja dapat membuat mata sakit dan kemungkinan akan membuat mata minus.

Dari mata ini kita mengenali banyak benda-benda atau barang, hingga sesuatu yang terlihat di sekitar. Mata yang sehat sangat penting, sehingga bisa terhindar dari berbagai penyakit seperti katarak, kering, gangguan retina dan penyakit lainnya yang sekiranya mengganggu penglihatan.

BACA JUGA:Kenali 6 Manfaat Buah Jambu Biji Untuk Kesehatan, Kandungannya Cocok Bagi Penderita Diabetes

Meskipun teknologi sangat mendukung, namun perlu untuk tetap berhati-hati dan menjaga kesehatan mata dari penggunaan komputer/laptop hingga hp. 

Cara paling mudah untuk menghindari mata sakit bisa dimulai dari mengedipkan mata, mengistirahatkan mata saat lelah, rutin memeriksakan mata ke dokter, dan lain-lain. Berikut ini beberapa cara untuk menjaga kesehatan mata yang perlu kamu ketahui.

1. Perhatikan posisi duduk

Selanjutnya, posisi duduk yang tidak tepat bisa mempengaruhi kesehatan mata jika dilakukan secara terus menerus.

BACA JUGA:Sering Digunakan di Sop Buah, Berikut Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan, Salah Satunya Cegah Peradangan

Posisi yang baik saat berada di depan layar monitor adalah mengatur posisi duduk di kursi senyaman mungkin agar kaki menyentuh lantai. Kemudian jarak antara mata dan layar monitor sebaiknya 45-80 cm untuk menjaga kenyamanan mata.

2. Kenakan kacamata anti radiasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: