dempo

Mulai Sulit Dicari di Pasaran, Inilah Produk-produk iPhone yang Telah Berhenti Diproduksi, Apa Saja?

Mulai Sulit Dicari di Pasaran, Inilah Produk-produk iPhone yang Telah Berhenti Diproduksi, Apa Saja?

Mulai sulit dicari di pasaran, inilah produk-produk iPhone yang telah berhenti diproduksi, apa saja?--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Menjaga Battery Health iPhone, Salah Satunya dengan Menggunakan Charger Resmi

Meski demikian, kamu masih dapat menemukan iPhone 11 yang merupakan produk utama series ini di berbagai lokasi karena tipe yang satu ini masih diminati oleh masyarakat. 

2. iPhone 12 dan iPhone 12 mini

Apple turut menghentikan perilisan iPhone 12 dan juga iPhone 12 mini. Hal ini terjadi sebagai dampak munculnya iPhone 15 yang rilis pada tahun 2023 lalu. 

BACA JUGA:Periksa Produk iPhonemu Ilegal atau Tidak Melalui Kode IMEI, Cek Lokasinya Disini, Ketahui Juga Makna Hurufnya

iPhone 12 mini sendiri rilis pada tahun 2020 dan dihentikan dua tahun setelah perilisan lantaran lemahnya penjualan mini series.

4. iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max 

iPhone selanjutnya yang telah dikhentikan produksinya adalah iPhone 13 pro dan 13 pro Max. iPhone ini dirilis pada tahun 2021 dan dihentikan bersamaan dengan dirilisnya iPhone 14. 

BACA JUGA:9 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 14 Pro Max, Benarkah Punya Build Quality yang Mengesankan? Yuk Cek

Hal ini terjadi lantaran iPhone 14 series diklaim telah menggantikan iPhone 13 pro sehingga produksinya telah dihentikan. 

Namun karena tipe ini masih merupakan kategori iPhone yang lumayan baru, kamu mungkin masih bisa menemukan iPhone-iPhone ini di berbagai tempat penjualan iPhone. 

BACA JUGA:Tak Mau Kalah dari iPhone 13, Berikut Daftar HP Android dengan Kamera Terbaik, Kualitas Jangan Diragukan

Produk-produk diatas dihentikan produksinya karena beberapa alasan, seperti permintaan yang rendah hingga keterbatasan upgrade sehingga iPhone memutuskan untuk menghentikan produksi dan mengeluarkan series yang lebih baru dengan kualitas yang jauh lebih baik. 

Namun perlu diketahui bahwa meskipun produk-produk ini telah dihentikan produksinya, kamu mungkin masih dapat menemukan mereka di beberapa toko meski tidak semua produk yang dihentikan tersedia.

BACA JUGA:iPhone XS Dapat iOS 18 Terbaru di Tahun 2024, Cek Fitur dan Spesifikasi Lengkapnya Disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: