Pilkada Seluma 2024, Dua Sosok Ini Digadang-gadang Jadi Penantang Kuat Petahana Erwin Octavian

Pilkada Seluma 2024, Dua Sosok Ini Digadang-gadang Jadi Penantang Kuat Petahana Erwin Octavian

Isu politik di Kabupaten Seluma jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati pada 2024 mulai ramai dibahas masyarakat Seluma.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Isu politik di Kabupaten Seluma jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati pada 2024 mulai ramai dibahas masyarakat Seluma.

Pasalnya, sejumlah figur telah digadang-gadangkan akan menjadi lawan kuat dari petahana Erwin Octavian.

Seperti Teddy Rahman yang merupakan adik dari DPD Bengkulu terpilih Destita dan Rahmat Kurniawan putra dari Bupati Seluma pertama Murman Effendi.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Optimis Kembali Masuk 3 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024

Edi Santoso tokoh masyarakat di Seluma mengatakan, sejauh ini 2 sosok tersebut digadang-gadang bakal maju melawan Erwin Octavian pada Pilkada 2024.

"Tak menutup kemungkinan 2 orang itu bakal menjadi lawan kuat Bupati Erwin Octavian. Karena mereka saat ini kerap dibahas masyarakat bakal maju pada Pilbup," ujarnya.

BACA JUGA:Harga Cabai Meroket, Petani di Seluma Raup Untung Besar

Ia menyebut, kedua figur tersebut merupakan putra daerah yang diperkirakan bakal menjadi penantang kuat petahana. Sebab, masing-masing dari mereka mempunyai massa pendukung yang banyak karena keduanya cukup populer di kalangan masyarakat. 

"Kemungkinan bakal terjadi, mereka putra daerah dan cukup populer. Tapi kita lihat saja sampai pendaftaran nanti," ujarnya.

BACA JUGA:Nama-nama Calon Walikota Mulai Bermunculan Jelang Pilkada, Ini Kata Pengamat Politik

Ia berharap, siapapun calon yang nantinya akan ikut bertarung dalam kancah Pemilihan Bupati (Pilbup) Seluma yang rencana akan digelar pada bulan September tahun 2024, merupakan sosok yang benar-benar paham akan kondisi kararakteristik Seluma saat ini Serta benar-benar mau berjuang untuk pembangunan di Kabupaten Seluma ke depan.

"Tentunya bukan hanya sekdar janji politik saja. Yang jelas benar-benar mau berjuang membangun Seluma menjadi lebih baik," ujarnya.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Upayakan Jalur Tol Laut Bengkulu-Tanjang Priok Kembali Diaktifkan

Sementara itu, Ahmad Kennedi yang diisukan akan melawan Bupati Erwin Octavian, menyanggah isu yang beredar. Ia mengatakan, bahwa dirinya berada dalam satu garis lurus dengan Erwin Octavian dan akan memdukung penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: