Provinsi Bengkulu Optimis Kembali Masuk 3 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024

Provinsi Bengkulu Optimis Kembali Masuk 3 Besar Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2024

Tim penilai lomba Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024 telah melakukan pengecekan dan peninjauan langsung ke Provinsi Bengkulu. Hal ini dalam rangka penilaian perencanaan pembangunan daerah.--

BENGKULU, BETVNEWS - Tim penilai lomba Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024 telah melakukan pengecekan dan peninjauan langsung ke Provinsi BENGKULU. Hal ini dalam rangka penilaian perencanaan Pembangunan daerah.

Disampaikan Kepala Bappeda Provinsi Bengkulu Yuliswani, pihaknya optimis hasil peninjauan dari Tim penilai PPD tahun 2024 nantinya akan membawa Provinsi Bengkulu kembalik masuk 3 besar provinsi penerima PPD tahun 2024 dari Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA:Harga Cabai Meroket, Petani di Seluma Raup Untung Besar

"Kita sudah melakukan pengecekan bersama dan analisa bersama dari tim penilai PPD 2024, kita harus optimis nantinya Bengkulu dapat ditetapkan 3 provinsi sebagai Penerima Pembangunan Daerah 2024 dari Presiden," ungkap Yuliswani.

BACA JUGA:Nama-nama Calon Walikota Mulai Bermunculan Jelang Pilkada, Ini Kata Pengamat Politik

Berdasarkan peninjauan dilakukan oleh Tim penilai PPD tahun 2024 yang dilakukan di dua daerah yakni Kabupaten Kepahiang dan Bengkulu Utara. 

Tim penilai PPD 2024 melakukan peninjauan di Desa Mekar Sari Kabawetan dengan melakukan pengecekan Laboratorium Pupuk Urine Sapi, gudang bahan mentah serta fermentasi pupuk, demplot bawang dan Koperasì Kelompok Masyarakat Maju.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Upayakan Jalur Tol Laut Bengkulu-Tanjang Priok Kembali Diaktifkan

"Kami melakukan penilaian beberapa daerah yang pencapaian pembangunannya bagus. Mulai dari aspek penyusunan perencanaan, kemudian daerah melakukan inovasi yang bagus untuk pertumbuhan ekonomi. Jadi yang kita lihat ekonominya dari komponen inovasi yang dilakukan," kata Tim Penilai PPD tahun 2024 Budhi Santoso.

BACA JUGA:KNPI Kota Bengkulu Bocorkan Kriteria Pemimpin yang Didukung Menjadi Walikota

Setelah melakukan peninjauan di Kabupaten Kepahiang, Tim penilai PPD bergerak melakukan peninjauan ke Kelompok Wanita Tani di Kabupaten Bengkulu Utara tepatnya di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya.

Hasilnya, Tim Analisa Kebijakan Bappenas RI Budhi Santoso menyatakan, pembuktian fakta lapangan di Provinsi Bengkulu sudah 70 persen sesuai dengan laporan yang diterima dari tim penilai dan membuat Bengkulu masuk 12 Provinsi terbaik Pembangunan Daerah 2024.

BACA JUGA:Kembali Berulah, Residivis Kasus Pencurian Diringkus Polisi Usai Gasak Uang Milik Bos

"Bengkulu ini sudah lolos dari 34 provinsi dan sekarang masuk tahap selanjutnya yaitu 12 provinsi terbaik dalam hal inovasi daerah. Kemudian nanti disaring lagi menjadi 3 provinsi, dan diundang ke Jakarta untuk diberikan penghargaan oleh Presiden Jokowi. Data-data di lapangan menjadi bukti, dan sejauh ini terkonfirmasi sudah lumayan 70 perse  sesuai data laporan yang telah diterima dengan penilaian yang ada di lapangan," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: