dempo

Atasi Asam Urat dan Mengobati Diabetes, Berikut Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan

Atasi Asam Urat dan Mengobati Diabetes, Berikut Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan

Atasi asam urat dan mengobati diabetes, berikut manfaat cepokak untuk kesehatan--(Sumber Foto: iStockPhoto)

BETVNEWS - Sering dikonsumsi sebagai lalapan, manfaat buah cepokak untuk kesehatan sebenarnya sama sekali tidak main-main, salah satu manfaatnya adalah untuk mengatasi masalah asam urat. 

BACA JUGA:Jangan Hanya Jadi Lalapan, Coba Kreasikan Buah Cepokak dengan 3 Resep Masakan Ini, Dijamin Endul!

Tanaman cepokak sendiri, atau dikenal juga dengan istilah takokak dan rimbang merupakan tanaman yang buahnya seringkali dijadikan lalapan saat menyantap makanan. 

Tanaman ini seringkali dianggap sebagai tanaman liar dan tumbuh subur di hutan. Meski demikian, tanaman ini ternyata berasal dari Amerika latin dan memiliki nama Solanum torvium.

BACA JUGA:Buah Cepokak Bisa Sembuhkan Mata Minus, Lho! Cek Kandungan dan Cara Penggunaannya di Sini

Buah cepokak juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan berkat kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya. Buah ini kaya akan antioksidan yang pastinya baik untuk tubuh. 

Selain itu, buah cepokak ini juga mengandung karbohidrat, protein, dan juga serat yang tinggi. Buah ini juga mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, vitamin A, senyawa Zeaxantin dan Lutein, serta beragam mineral penting seperti kalium, fosfor, magnesium dan juga mangan. 

BACA JUGA:Sering Dijadikan Lalapan! Intip Ragam Manfaat Buah Cepokak untuk Kesehatan yang Harus Kamu Ketahui

Berkat beragam kandungan tersebut, berikut manfaat yang dapat diperoleh dengan rutin mengonsumsi buah cepokak ini untuk kesehatan. 

Manfaat Buah Cepokak Untuk Kesehatan

1. Mengatasi Asam Urat

Buah yang satu ini ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi masalah asam urat di dalam tubuh dengan cara mencegah atau mengurangi rasa sakit, kemerahan, dan juga gejala asam urat lainnya. 

BACA JUGA:10 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan, Salah Satunya Membantu Mengobati Asam Urat, Yuk Intip Kasiat Lainnya

Tidak hanya buahnya saja, daun cepokak ini juga mengandung sifat antiinflamasi yang kuat serta steroid alami yang disebub soasoline yang bagus untuk menyembuhkan arthritis, nyeri punggung bawah dan juga pembengkakan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: