dempo

Bikin Sakit Lambung, Ini 5 Minuman yang Harus Dihindari saat Berbuka, Salah Satunya Teh

Bikin Sakit Lambung, Ini 5 Minuman yang Harus Dihindari saat Berbuka, Salah Satunya Teh

Ilustrasi. Ini 5 minuman yang harus dihindari saat berbuka.--

BETVNEWS - Bagi yang berpuasa harus menghindari beberapa jenis minuman ini sebagai menu berbuka karena dapat mengakibatkan sakit lambung hingga gangguan pencernaan, salah satunya teh.

Teh memang kelihatannya sangat menyegarkan jika diminum ketika berbuka. Namun tahukah kamu bahwa teh memiliki kandungan asam yang dapat memicu naiknya asam lambung.

Pada saat puasa perut akan kosong dalam waktu yang cukup lama, sehingga ketika waktu berbuka konsumsilah makanan atau minuman yang tidak memicu naiknya asam lambung.

BACA JUGA:Mango Squash hingga Es Mangga Jelly, Berikut 3 Resep Olahan Minuman Mangga untuk Berbuka Puasa Hari Ini

Tidak hanya teh, minuman bersoda, kopi, susu, dan kolak juga harus dihindari ketika berbuka. Buka tanpa alasan, kandungan yang dimiliki minuman tersebut dapat membuat kesehatan terganggu mulai dari gangguan kesehatan lambung, pencernaan, maag, dan GERD.

Oleh karena itu, sebisa mungkin minuman tersebut harus dihindari saat berbuka puasa. Apalagi saat puasa imun tubuh menurun dan badan tidak sekuat biasanya, sehingga saat mudah terserang penyakit.

Melansir dari halodoc.com, berikut minuman yang harus kamu hindari saat berbuka puasa:

BACA JUGA:3 Resep Makanan Olahan Mangga yang Lezat dan Segar, Cocok untuk Menu Berbuka Puasa

1. Minuman Bersoda

Minuman yang harus kamu hindari saat berbuka yang pertama adalah minuman bersoda. hal tersebut karena minuman bersoda sangat buruk untuk perut yang kosong.

Saat mengkonsumsi minuman bersoda dalam keadaan perut kosong maka kadar asam di dalam lambung juga akan secara otomatis memproduksi asam yang sangat banyak sehingga membuat perut terasa mual dan sakut bahkan bisa sesak.

Tidak hanya itu, mengkonsumsi munuman bersoda saat berbuka juga akan meningkatkan resiko gangguan pencernaan akut. Hal tersebut karena gelembung karbondioksida dalam minuman berkarbonasi akan meningkatkan gas pada saluran pencernaan yang bisa membuat kentut terus menerus.

BACA JUGA:Kisah Sahabat Nabi Muhammad SAW yang Pingsan Saat Puasa, Pertama Kali Anjuran Ini Dilakukan! Apa Itu?

Tidak hanya itu, mengkonsumsi minuman bersoda saat berbuka juga dapat menyebabkan asam di mulut dan sesak di dada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: