Sebelum Beli Pelatihan Kartu Prakerja, Perhatikan Beberapa Hal Ini! Insentif Auto Langsung Cair

Sebelum Beli Pelatihan Kartu Prakerja, Perhatikan Beberapa Hal Ini! Insentif Auto Langsung Cair

Ilustrasi. Sebelum beli pelatihan pertama Prakerja 2024, perhatikan beberapa hal ini.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Kartu Prakerja gelombang 64 sudah ditutup, peserta yang telah dinyatakan lolos dapat segera membeli pelatihan pertama. Pasalnya waktu pembelian hanya sebentar, untuk itu penerima dapat langsung cek dan pastikan namamu ada.

Sebelum membeli pelatihan pertama, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Lebih lengkapnya dapat simak ulasan pada artikel ini.

Bagi kamu yang belum cek kelolosan gelombang, dapat segera cek melalui link prakerja.go.id. Nantinya akan ada informasi dan arahan agar peserta dapat menyelesaikan program untuk mendapat insentif.

BACA JUGA:Tertarik Gabung? Ini Cara Buat Akun Prakerja 2024, Cukup Siapkan Syarat Berikut

Peserta yang telah lolos gelombang, bisa mengambil pelatihan yang diinginkan atau dapat mengambil sesuai dengan minat. Sebab ada banyak pelatihan yang ditawarkan,  bahkan bisa mengambil lebih dari satu pelatihan.

Tugas utama bagi peserta yang lolos Prakerja gelombang 64 adalah membeli pelatihan pertama. Pasalnya waktu pembelian pelatihan pertama tidak berlangsung lama.

Hanya ada 15 hari sedari penutupan gelombang 64, untuk para peserta membeli pelatihan. Jika lebih dari 15 hari, sangat disayangkan akun Prakerjamu akan dinon-aktifkan dan kepesertaanmu bakal dicabut.

BACA JUGA:Gelombang 64 Sudah Ditutup! Ini Cara Cek Hasil Lolos Kartu Prakerja 2024, Ada Namamu?

Tidak salah lagi, jika kamu bisa menyelesaikan pelatihan pertama, saldo pertamamu bisa langsung cair ke akun e-wallet atau rekening yang didaftarkan.

Ada insentif hingga Rp4,2 juta yang akan diterima peserta lolos gelombang 64. Tidak perlu khawatir, ada banyak pelatihan yang bisa dipilih, bahkan dapat disesuaikan dengan bidang keahliannya.

Sebelum mengetahui hal penting yang perlu diperhatikan para penerima, peserta lebih dulu harus segera menyambungkan e-wallet atau rekening Bank melalui akun Kartu Prakerja 2024, simak langkahnya di sini.

BACA JUGA:Gelombang 64 Sudah Ditutup! Ini Cara Cepat Cairkan Insentif Kartu Prakerja 2024

- Buka akun Kartu Prakerja dengan email yang terdaftar

- Tonton tiga video yang telah disediakan oleh Kartu Prakerja di dashboard

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: