3 Resep Minuman Ini Cocok Jadi Menu Berbuka Puasa Hari Ini, Salah Satunya Sorbet Mangga yang Menyegarkan

3 Resep Minuman Ini Cocok Jadi Menu Berbuka Puasa Hari Ini, Salah Satunya Sorbet Mangga yang Menyegarkan

3 resep minuman ini cocok jadi menu berbuka puasa hari ini, salah satunya sorbet mangga yang menyegarkan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Resep minuman olahan mangga untuk berbuka puasa menjadi minuman yang sangat menyegarkan setelah seharian penuh menahan rasa haus di tenggorokan. 

BACA JUGA:Resep Tongseng Ayam Sederhana, Ide Menu untuk Buka Puasa, Jangan Lupa 2 Tambahan Lauk Pendampingnya

Sebagai salah satu jenis buah yang banyak disukai, tidak heran jika banyak orang mengonsumsi minuman buah mangga lantaran buah yang satu ini memiliki rasa yang enak dan segar serta cocok untuk menu berbuka. 

Bukan hanya rasanya yang lezat, andungan nutrisi di dalam buah mangga juga baik untuk kesehatan sehingga dapat menunjang kesehatan tubuh jika dikonsumsi secara rutin terutama saat bulan Ramadhan ini. 

BACA JUGA:Resep Olahan Pisang yang Sederhana dan Bergizi, Cocok Buat Ide Takjil Buka Puasa

Mangga mengandung berbagai jenis vitamin, seperti vitamin A, C, dan E. Mangga juga mengandung karbohidrat protein, serat, folat, kalsium, magnesium, kalium, dan fosfor.

Rasa buah mangga yang manis dapat dijadikan sebagai takjil untuk berbuka puasa. Namun beberapa orang mungkin saja bosan jika hanya mengonsumsinya begitu saja. 

BACA JUGA:3 Resep Es Teler Segar yang Cocok Jadi Minuman Berbuka Puasa, Isiannya Lengkap

Untuk dapat menikmati rasa segar dari buah mangga ini, kamu dapat mengolahnya menjadi minuman segar dan takjil untuk berbuka puasa. 

Berikut telah BETV rangkum dari berbagai sumber beberapa resep minuman olahan mangga yang cocok untuk menu berbuka puasa hari ini. 

BACA JUGA:Menu Takjil Hari Ini: Resep Lumpia Udang Ala Gacoan, Cara Buatnya Mudah, Yuk Cobain

Resep Minuman Olahan Mangga untuk Berbuka Puasa

1. Es Mangga Jelly

Es mangga jelly ini cocok dikonsumsi sebagai menu berbuka puasa karena rasanya yang segar serta tekstur jellynya yang enak. Berikut resepnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: