Safari Ramadhan di Lebong, Gubernur Rohidin Mersyah Serahkan Hibah ke Masjid Al-Falah

Safari Ramadhan di Lebong, Gubernur Rohidin Mersyah Serahkan Hibah ke Masjid Al-Falah

Gubernur Bengkulu melaksanakan Safari Ramadhan 1445 hijriah di Kabupaten Lebong si Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara, Kamis 21 Maret 2024--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU melaksanakan Safari Ramadhan 1445 hijriah di Kabupaten Lebong dihadiri langsung Gubernur Rohidin Mersyah sekaligus menyerahakan bantuan hibah ke Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara sebesar Rp40 juta, Rabu 20 Maret 2024.

Gubernur Bengkulu didampingi Forkopimda Provinsi Bengkulu, dan beberapa Kepala OPD Dilingkup Pemprov Bengkulu. Juga turut hadir Bupati Lebong Kopli Ansori, dan Forkopimda Kabupaten Lebong.


Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melaksanakan Safari Ramadhan 1445 hijriah di Kabupaten Lebong dihadiri langsung Gubernur Rohidin Mersyah sekaligus menyerahakan bantuan hibah ke Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kecamatan Lebong Utara sebesar Rp40 juta,--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:BPJS Kesehatan: Pasien Beli Obat di Luar Faskes Bisa Klaim Penggantian Biaya

"Tujuan Safari Ramadhan ini adalah pertemuan jajaran Pemerintah Provìnsi Bengkulu secara langsung dengan masyarakatnya. Kalaupun ada bantuan yang diberikan nilainya tidak seberapa, tapi ketika saya masuk ke masjid ini memang suasananya ramah disambut dengan sapaan. Saya begitu kagum," kata Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Kunker ke Depok Jawa Barat, Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Akan Usulkan Pembentukan Bapenda

Selain menyerahkan bantuan dana hibah kepada Masjid Desa Al-Falah, Pemprov Bengkulu juga menyerahkan bantuan kelambu sebanyak 25 kain, Hand Sanitizer 1 kardus, masker 40 kotak yang diperuntukan untuk warga Desa Lokasari Kabupaten Lebong.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kabupaten Lebong, Eko Yulianto menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gubernur Rohidin Mersyah ke Masjid Al-Falah Desa Lokasari dalam rangka Safari Ramadhan. 

BACA JUGA:6 Jabatan Eselon II Kepala OPD Pemprov Bengkulu Dilelang, Salah Satunya Direktur RSMY

"Jujur pak Gubernur ini baru pertama kali pimpinan provinsi datang Safari Ramadhan ke masjid kami. Kami mengucapkan terima ķasih atas kunjungan Safari Ramadhan ke desa kami khususnya Masjid Al-Falah Desa Lokasari Kabupaten Lebong," ungkapnya.

BACA JUGA:Demo Warga Dusun Baru Bubar Usai Mediasi, Ini Hasil Kesepakatannya

Selain bantuan dari Pemprov di atas, terdapat bantuan juga dari Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu untuk majelis taklim muslimat Al-Ikhlas, berupa uang sebesar Rp 10 juta, majelis taklim muslimat Uswatun Hasanah Rp10 juta, majelis Taklim Alkarim Rp10 juta, dan Al-Quran untuk masjid Al-Falah.

Kemudian dari Bank Bengkulu 3 gulung sajadah masjid untuk masjid Al Falah dan dari Baznas Provinsi Bengkulu bantuan untuk kaum dhuafa senilai Rp. 6.250.000 bagi 25 orang. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: