Gubernur Rohidin Mersyah Berikan Bantuan Pembangunan Mushola Ibnu Sabil di Rejang Lebong

Gubernur Rohidin Mersyah Berikan Bantuan Pembangunan Mushola Ibnu Sabil di Rejang Lebong

Gubernur Rohidin Mersyah melakukan safari ramadhan di Kabupaten Rejang Lebong di Mushola Ibnu Sabil Kecamatan Talang Rimbo Kabupaten, Kamis 21 Maret 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Gubernur Rohidin Mersyah melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Rejang Lebong sekaligus menyerah bantuan pembangunan Mushola Ibnu Sabil Kecamatan Talang Rimbo Kabupaten, Kamis 21 Maret 2024.


Gubernur Rohidin Mersyah melakukan safari ramadhan di Kabupaten Rejang Lebong, Kamis 21 Maret 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BACA JUGA:3 Nelayan di Kota Bengkulu Nyambi Jadi Pengedar Sabu Ditangkap

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Rohidin Mersyah menyempatkan salat subuh berjamaah bersama masyarakat sekitar dan dilanjutkan dengan memberikan bantuan dana hibah pembangunan mushola dan melaksanakan peletakan batu pertama. Adapun bantuan yang diberikan yakni sebesar Rp150 juta.

"Ini kita melaksanakan pembangunan Mushola Ibnu Sabil karena jamaahnya semakin ramai sehingga perlu memperluas bangunan. Kita meletakkan batu pertama. Pemerintah Provinsi Bengkulu menyalurkan dana hibah tak seberapa tapi itulah bentuk semangat kita," sampai Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Besaran Zakat Fitrah di Bengkulu Tengah Tertinggi Rp45 Ribu

Sementara itu, pengurus Musala Ibnu Sabil A. Rasyid menyampaikan terima kasih atas bantuan dana hibah untuk pembangunan Mushola Ibnu Sabil dari Gubernur Bengkulu.

Dia mendoakan Gubernur Rohidin selalu sehat dan diberi kesempatan kembali untuk melanjutkan pengabdiannya di Provinsi Bengkulu di periode mendatang.

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Terbitkan SK Sementara PPPK yang Lulus Tahun 2023

Menurut A. Rasyid, Gubernur Rohidin merupakan kepala daerah pertama yang berkunjung ke Mushola Ibnu Sabil sejak dibangun pada tahun 1965.

"Ini sejarah, pertama kali Pak Gubernur datang ke sini. Jujur selama musala ini dibangun tahun 1965 belum ada pejabat datang ke sini. Suatu saat kami akan cerita ke anak cucu kami bahwa musala kecil ini pernah dikunjungi Pak Gubernur," tutup A. Rasyid. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: