Pahala Makin Bertambah, Ini 5 Kegiatan Puasa Ramadan Bersama Anak, Kamu Perlu Coba!

Pahala Makin Bertambah, Ini 5 Kegiatan Puasa Ramadan Bersama Anak, Kamu Perlu Coba!

Ilustrasi. Kegiatan puasa Ramadan yang dapat dilakukan bersama anak.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Sehingga, dari sana anak juga dapat terbiasa dan bahkan bisa mengenal tulisan arab, baik yang ada dalam Iqra maupun Al Quran. Jika perlu, kegiatan positif tersebut dapat memanggil guru ngaji, yang mana memang ahli dalam bidangnya.

BACA JUGA:Penyebab Kanker, 7 Makanan dan Minuman Ini Harus Dihindari Untuk Anak-anak, Apa Saja? Yuk Cek di Sini

3. Buka puasa bersama

Kegiatan yang dapat dilakukan saat bulan puasa Ramadan, yaitu dengan berbuka puasa bersama. Hal ini menjadi sesuatu yang istimewa, sebab bisa merasakan kebersamaan.

Sehingga, anak dapat menikmati berbuka puasa bersama orang tersayang, khususnya orang tua. Tidak hanya itu, orang tua juga bisa memberikan pemahaman tentang doa berbuka puasa pada anak.

Terlebih, sebelum konsumsi makanan berat upayakan untuk anak mengerjakan salat Maghrib lebih dahulu.  Dilakukan hal itu agar ketika salat tidak merasa terganggu, sebab merasa sakit di bagian perut. 

BACA JUGA:Pengaruh Gejala Pedophobia dalam Kesehatan Mental, Ketakutan Berlebih Ketika Berjumpa Anak Kecil

4. Beribadah tepat waktu

Selanjutnya, kamu juga dapat mengajak anak untuk lakukan ibadah salat 5 waktu. Usai adzan dikumandangkan, ajaklah anak untuk belajar berwudhu, salat, hingga mengaji selama bulan Ramadan.

Tidak hanya bulan Ramadan saja, karena salat wajib dilakukan setiap hari. Sebagaimana salat 5 waktu merupakan ibadah wajib bagi umat Muslim.

Anak akan bertumbuh seiring berjalannya waktu, sehingga perlu untuk dibekali pemahaman tentang agamanya sendiri. Hanya saja, setiap anak juga punya hak dalam menjalani ibadah atau tidak.

BACA JUGA:Ibu Lagi Hamil? Segera Amalkan Doa Nabi Yusuf Ini, Agar Anak Tampan dan Gagah Perkasa

Sehingga tugas orang tua mengingatkan dan memberikan pemahaman yang diperlukan.

Jila anak dapat menjalani ibadah tersebut dengan baik selama bulan puasa, secara rutin hal itu akan berguna hingga ia beranjak dewasa dan akan senantiasa mengingat-Nya (Allah Ta'ala).

5. Menonton film

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: