Kamu Harus Tahu! Ini Asal Usul Dajjal, Sosok Pembawa Petaka Jelang Hari Kiamat

Kamu Harus Tahu! Ini Asal Usul Dajjal, Sosok Pembawa Petaka Jelang Hari Kiamat

Ilustrasi. Ini asal usul Dajjal yang datang jelang hari kiamat.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Dalam Islam, Dajjal digambarkan sebagai sosok yang menyeramkan dan berkharismatik. Tidak hanya itu, Dajjal diketahui memiliki asal usul kelahirannya, kamu bisa simak ulasan berikut ini.

Lalu ia akan datang ke bumi dan melakukan berbagai kerusakan di sana. Sehingga sebagai umat, kita tentu perlu untuk menyiapkan bekal agar diberi perlindungan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Hari Kiamat Akan Datang! Ini 10 Tanda yang Disebut dalam Al Quran, Apa Saja?

Kedatangannya tidak dapat diragukan lagi, bahkan menjadi ancaman dan bencana bagi semua manusia. Namun, sebagai sosok eskatologi Islam, tidak ada yang tahu mengenai kepastian keberadaan Dajjal tersebut.

Dajjal juga menjadi salah satu tanda bahwa dunia akan berakhir, kemunculannya akan merusak kehidupan di bumi.

Dilansir dari berbagai sumber, mungkin ada banyak pertanyaan mengenai makhluk bernama Dajjal ini, siapa sebenarnya Dajjal dan bagaimana asal usulnya? Dapat disimak di sini.

BACA JUGA:4 Mahkluk Ini Akan Muncul Jelang Hari Kiamat, Bukan Hanya Dajjal! Siapa Mereka?

Asal usul Dajjal

Diketahui keluarga Dajjal merupakan penyembah berhala, termasuk ayah, ibu, kakek, hingga nenek moyangnya. Dajjal bukan golongan Jin maupun makhluk sejenis itu, ia adalah seorang manusia yang dikenal dengan sebagai sosok pendusta dan juga penerbar fitnah.

Selanjutnya, dari berbagai riwayat menjelaskan bahwa kelak Dajjal akan dibunuh oleh Nabi Isa AS atas izin Allah Ta'ala di akhir zaman. Sebagai sosok keturunan Yahudi(Yahudza), Dajjal lahir dari ibu dan ayah yang selama 31 tahun belum dikaruniai anak.

BACA JUGA:Jelang Hari Kiamat Ada 7 Golongan Pengikut Dajjal, Salah Satunya Para Wanita Akhir Zaman

Hal tersebut telah digambarkan Rasulullah SAW bahwa,

"Ayah dan Ibu Dajjal itu melewati pernikahannya selama 30 tahun tanpa melahirkan satu anak pun. Kemudian lahirlah dari mereka seorang anak laki-laki yang buta sebelah matanya. Ia menjadi orang yang paling berbahaya dan paling sedikit manfaatnya (bagi kedua orangtuanya dan bagi umat manusia). Kedua matanya, tertidur tetapi hatinya tetap terjaga."

Menurut Dr Isa Daud dalam bukunya yang berjudul "Kemunculan Dajjal di Segi Tiga Bermuda", kelahiran Dajjal diketahui 100 tahun sebelum lahirnya Nabi Musa AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: