Anak Sering Mengigau? Coba Pakai Cara Ini Biar Tidur Nyenyak dan Nyaman

Anak Sering Mengigau? Coba Pakai Cara Ini Biar Tidur Nyenyak dan Nyaman

Ilustrasi. Cara mudah agar anak tidak mengigau saat tidur.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Terdapat beberapa cara saat dirasa anak selalu mengigau saat tidur. Bisa melakukan beberapa tips berikut agar anak dapat tidur nyenyak dan nyaman.

Anak membutuhkan perhatian dari orang tuanya, terlebih jika anak masih kecil. Hal yang kerap terjadi saat anak tertidur adalah mengigau.

Tentu ada kalanya si kecil mulai mengigau saat tidur. Bahkan berteriak dan akhirnya merasa ketakutan tiap kali tidur.

BACA JUGA:Makin Berkah, Ini 7 Doa untuk Orang Tua yang Perlu Kamu Tahu, Cukup Rutinkan Tiap Hari

Sehingga hal tersebut membuat orang tua khawatir tentang igauan itu. Mengigau adalah hal yang wajar dialami oleh anak dan remaja pada umumnya. Sebab tidak akan menyakiti dan membahayakan.

Dikutip dari laman Alodokter.com, hal ini terjadi bisa saja anak memiliki tidur yang kurang berkualitas, sehingga mengalami gangguan tidur. Berbagai masalah kesehatan datang dapat disebabkan karena anak kurang tidur.

BACA JUGA:Para Orang Tua Perlu Tahu! Ini 5 Kebiasaan Buruk yang Dapat Ditiru Anak, Hati-hati

Selain itu juga dapat menyebabkan suasana hati mudah berubah, kurang fokus, serta rentan untuk sakit karena imunitas menurun. Jika hal tersebut sering terjadi dan disertai oleh parasomnia lainnya, misalnya berjalan saat tidur atau sleep walking dan gangguan mimpi buruk.

Ibu dapat langsung mencoba untuk berkonsultasi pada dokter supaya hal ini tidak berdampak buruk untuk si anak.

Mengigau atau somniloquy merupakan suatu kondisi seseorang berbicara ketika tidur dan termasuk salah satu jenis dari parasomnia, yakni saat tidur berperilaku abnormal yang tidak semua orang mengalami hal tersebut.

BACA JUGA:Orang Tua Wajib Tahu, 7 Makanan dan Minuman Ini Dapat Memicu Kanker Pada Anak, Sebaiknya Hindari Sejak Dini

Banyak orang yang mengira bahwa anak mengigau artinya ia sedang bermimpi. Hanya saja hal ini masih belum dapat dipastikan kebenarannya.

Tidak hanya kala terlelap mengalami fase bermimpi, bisa juga disetiap tahapan tidur.

Sebelum mengetahui cara agar anak dapat berhenti mengigau, simak penyebab berikut ini, meski belum pasti hanya saja hal di bawah ini erat kaitannya bagi anak mengigau, yakni:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: