Puasa Tetap Bugar dengan Rutin Berolahraga, Simak Tipsnya Sekarang, Salah Satunya Memilih Olahraga yang Tepat

Puasa Tetap Bugar dengan Rutin Berolahraga, Simak Tipsnya Sekarang, Salah Satunya Memilih Olahraga yang Tepat

Puasa tetap bugar dengan rutin berolahraga, simak tipsnya sekarang, salah satunya memilih olahraga yang tepat--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Melakukan olahraga penting untuk dilakukan, saat berpuasa kamu perlu mengetahui tips berolahraga saat berpuasa agar tidak sampai mengganggu ibadah puasa kamu. 

BACA JUGA:Ingin Tetap Sehat Saat Puasa? Lakukan 6 Olahraga Ringan Ini, Dijamin Tubuh Semakin Berenergi

Dengan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan bukan lantas berarti kamu bisa bermalas-malasan dan mager, kamu tetap perlu melakukan olahraga agar tubuh tetap sehat dan bugar

Oleh sebab itu, kamu tetap perlu melakukan olahraga dengan intensitas yang lebih ringan sehingga kamu perlu mencari tahu tips berolahraga saat puasa agar tubuh tetap aktif bergerak dan tidak kaku. 

BACA JUGA:Ringan dan Mudah, 5 Rekomendasi Jenis Olahraga Ini Dapat Kamu Lakukan Saat Berpuasa

Kamu perlu memilih olahraga yang lebih ringan lantaran kondisi tubuh ketika berpuasa tidak sama dengan biasanya sehingga terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar olahraga ini tidak mengganggu ibadah puasa yang tengah dijalankan. 

Pada bulan Ramadhan, umat Muslim akan berpuasa penuh selama kurang lebih 13 jam sehingga pada saat itu tubuh tidak mendapatkan asupan makanan dan minuman sama sekali sehingga banyak orang yang menghindari aktivitas fisik seperti berolahraga. 

BACA JUGA:Bukan Waktunya Mager, Lakukan Tips Olahraga Ini untuk Tubuh Bugar Meski Berpuasa

Padahal tubuh tetap perlu berolahraga meski berpuasa untuk dapat menyehatkan tubuh dan mengontrol berat badan. Tidak hanya itu, berolahraga ini juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung, stroke, diabetes hingga kanker. 

Maka dari itu, pastikan untuk tetap berolahraga meski tengah berpuasa. Untuk kamu yang ingin melakukan olahraga saat berpuasa ini, berikut telah BETV rangkum tips berolahraga saat puasa yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:6 Olahraga Ringan Ini Cocok Dilakukan Saat Puasa, Wajib Kamu Coba!

Tips Berolahraga saat Puasa

1. Memilih Olahraga yang Tepat

Tips pertama yang harus dilakukan adalah dengan memilih jenis olahraga yang tepat karena berolahraga pada bulan Ramadhan tidak sama dengan olahraga pada hari-hari biasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: