7 Manfaat Stroberi untuk Wajah, Salah Satunya Mungurangi Garis Halus, Langsung Glowing Seperti Artis Korea

7 Manfaat Stroberi untuk Wajah, Salah Satunya Mungurangi Garis Halus, Langsung Glowing Seperti Artis Korea

Ilustrasi. 7 Manfaat stroberi untuk wajah, salah satunya mungurangi garis halus, auto awet muda.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah stroberi dipercaya dapat mengatasi kerusakan kulit akibat sinar UV seperti, garis halus dan kerutan.

Paparan sinar UV dari cahaya matahari dapat menurunkan elastisitas kulit sehingga muncullah gari-garis halus di wajah. Namun masalah ini dapat kamu atasi dengan masker buah stroberi.

3. Mengatasi mata bengkak dan lingkaran hitam

Selain mengurangi garis halus, stroberi juga dipercaya dapat mengatasi mata panda. Kandungan vitamin C yang terdapat pada stroberi dapat memberikan efek cerah merta pada kulit.

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Efektif Bikin Wajah Glowing dan Awet Muda, Simak Cara Pakainya di Sini

Oleh karena itu buah ini dapat digunakan sebagi bahan alami yang bisa mengatasi lingkaran hitam di bawah mata.

4.  Mencerahkan kulit

Manfaat buah stroberi untuk wajah selanjutnya adalah dipercaya dapat mencerahlan kulit. Hal tersebut karena mengkonsumsi jus stroberi mampu membuat kulit terlihat lebih cerah dan segar.

5. Mengontrol minyak wajah

Selain mencerahkan kulit, stroberi juga dipercaya dapat mengontrol minyak berlebih di wajah. hal tersebut karena buah stroberi memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih di wajah.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Ampuh untuk Mencerahkan Kulit Wajah Belang dengan Cepat dan Efektif, Cek Apa Saja

Selain itu, vitamin C yang terdapat pada buah stroberi membantu produksi sebum dan mengembalikan keseimbangan kadar minyak pada kulit. Dalam waktu yang sama, stroberi akan membuat kulit terasa lembab dan menutrisinya secara menyeluruh.

6. Memperbaiki tampilan kulit

Manfaat stroberi untuk wajah berikutnya adalah membantu memperbaiki tampilan kulit secara menyeluruh.

Buah stroberi merupakan sumber AHA dan BHA yang baik. Kandungan inilah yang dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah seperti, menghilangkan bintik hitam, mengobati jerawat, memperbaiki keseluruhan tekstur dan penampilan kulit, mencerahkan, hingga membuat awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: