Coba 5 Cara Alami Ini untuk Mengencangkan Kulit, Efektif Bikin 10 Tahun Lebih Muda

Coba 5 Cara Alami Ini untuk Mengencangkan Kulit, Efektif Bikin 10 Tahun Lebih Muda

Ilustrasi. Cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang efektif bikin 10 tahun lebih muda.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

BETVNEWS - Kabar baik bagi kamu yang mau mengencangkan kulit, ada cara alami yang bisa bikin kulit kencang sehingga terlihat 10 tahun lebih muda.

Memiliki kulit kencang dan glowing adalah dambaan hampir setiap wanita. Oleh karena itu, banyak cara akan dilakukan agar hal tersebut terwujud.

Sekarang tidak perlu bingung mencari cara untuk mengencangkan kulit wajah yang memiliki garis halus atau keriput, karena ada perawatan secara alami menggunakan bahan alami yang sudah pasti aman dan efektif.

BACA JUGA:Berikut 6 Manfaat Buah Naga untuk Wajah, Nomor 5 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Cek Kandungannya

Salah satu bahan alami yang bisa mengencangkan kulit adalah lidah buaya. Kanduangan vitamin yang dimiliki lidah buaya berfungsi secara aktif memperbaiki lapisan kulit sehingga kembali elastis.

Selain itu, sifat antioksidan juga terdapat di dalam bahan alami ini. Kandungan inilah yang juga berperan penting terhadap perbaikan sel kulit sehingga menjadi lebih kencang.

Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dengan menggunakan masker wajah dari bahan alami tersebut. Selain lidah buaya, masih ada banyak bahan alami yang bisa mengencangkan kulit, sebagai berikut:

BACA JUGA:5 Rekomendasi Cushion yang Tahan Lama Cocok untuk Lebaran 2024, Dijamin Wajah Jadi Glowing dan Flawless

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

1. Masker Lidah Buaya

Cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang pertama adalah dengan menggunakan masker lidah buaya. Salah satu manfaat dari kandungan yang dimilikinya adalah mencegah penuaan dini dan memperbaiki kerusakan pada kulit wajah. 

Paparan sinar matahari menjadi penyebab utama kerusakan pada kulit, seperti flek hitam, kerutan, garis halus dan lainnya. Namun, lidah buaya dapat mengatasi semua kerusakan tersebut karena kandungan yang dimilikinya dapat mengencangkan dan menjaga kulit tetap terhidrasi, sehingga terlihat awet muda. Adapun cara menbuatnya sebagai berikut:

  • Gunakan satu pelepah lidah buaya
  • Haluskan dan oleskan ke seluruh wajah secara merata
  • Diamkan selama 10 menit
  • Bilas wajah dengan air sampai bersih

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Keriput di Wajah dengan Bahan Alami, Salah Satunya Pakai Masker Tomat, Glowing Hitungan Detik

2. Teh Hijau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: