Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Lebaran

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Minta Pemerintah Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Lebaran

Masyarakat saat menyerbu pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang hari raya Idul Fitri 1445 H Pemerintah Provinsi Bengkulu diminta untuk tetap melakukan tindakan agar stabilitas harga pangan tetap stabil. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat jelang lebaran meningkat.

Menurut Jonaidi, SP Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu, bahwa Pemerintah diminta agar tetap menjaga stok serta harga sembako sehingga tidak ada lonjakan yang signifikan.


Pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako dengan harga murah.--(Sumber Foto: Tim/Betv)

"Biasanya memang menjelang lebaran seperti ini harga sembako bisa melonjak, jadi harus ada perhatian dari Pemerintah Provinsi Bengkulu supaya tidak ada kenaikan harga yang berlebihan," sampai Jonaidi.

BACA JUGA:Seluma Baru Kebagian Satu Stadion Mini, Jonaidi Siap Tagih Janji Gubernur Bengkulu

Untuk memastikan tidak ada kenaikan harga jelang lebaran Idul Fitri, dirinya akan meminta agar Dinas Ketahanan Pangan dan instansi terkait supaya melakukan inspeksi ke pasar-pasar memastikan ketersediaan bahan pokok serta harga.

"Harus ada tindakan untuk memastikan keberadaan sembako di tengah masyarakat, sehingga tidak ada kekurangan stok ataupun kenaikan harga mendekati hari Raya Idul Fitri," imbuhnya.

BACA JUGA:Hadapi Cuaca Ekstrem Jelang Lebaran, Ini Pesan Jonaidi SP ke Masyarakat

Diketahui, bahwa ada beberapa kebutuhan pokok yang biasanya langkah dan mengalami kenaikan harga pada saat mendekati waktu lebaran saat ini diantaranya, Gas LPG, Beras, Telur, bawang dan Cabe serta beberapa lainnya.

"Pemerintah juga harus bekerjasama dengan Bulog, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di Provinsi Bengkulu. Sehingga nantinya masyarakat tidak ketakutan akan lonjakan harga menjelang lebaran," akhirnya.(ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: