Ternyata Semangka Dapat Mencegah Penuaan Dini, Cek Manfaat Lainnya Dari Buah Semangka untuk Kesehatan

Ternyata Semangka Dapat Mencegah Penuaan Dini, Cek Manfaat Lainnya Dari Buah Semangka untuk Kesehatan

Ternyata semangka dapat mencegah penuaan dini, cek manfaat lainnya dari buah semangka untuk kesehatan--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Manfaat buah semangka untuk kecantikan yang pertama adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari atau sinar UV berkat kandungan antioksidannya yang tinggi. 

Kandungan ini beserta zat likopen yang ada di dalam buah semangka dapat menyerap radiasi UV dan menetralkan radikal bebas sehingga kesehatan kulit terus terjaga. 

BACA JUGA:7 Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Turunkan Peradangan, Cek Kandungannya

2. Mencegah Penuaan Dini

Buah semangka juga bermanfaat untuk menceah penuaan dini karena kaya akan antioksidan, zat likopen serta vitamin C dan vitaminA. 

Kandungan-kandungan tersebut dapat melawan efek radikal bebas yang menjadi penyebab munculnya garis-garis halus atau keriput pada wajah. Dengan mengonsumsi buah ini, radikal bebas di dalam tubuh dapat berkurang. 

BACA JUGA:Dijadikan Sebagai Simbol Perlawanan Palestina, Ternyata Semangka Baik untuk Kesehatan, Cek 5 Manfaatnya Disini

3. Meremajakan Kulit

Selain mencegah penuaan dini, buah semangka juga bermanfaat untuk meremajakan dan merevitalisasi kulit kusam sehingga kulit akan terlihat lebih cerah. 

Tidak hanya itu, buah semangka ini juga dapat mengatasi masalah flek hitam pada kulit. Kandungan vitamin C yang ada di dalam buah ini juga dapat mendukung produksi kolagen sehingga membuat kulit tampak awet muda. 

BACA JUGA:Jadi Simbol Palestina! Ini Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil, Ampuh Mengatasi Morning Sickness, Apa Itu?

4. Mengatasi Jerawat

Manfaat buah semangka yang selanjutnya adalah mengatasi masalah jerawat pada kulit. Buah yang satu ini dapat digunakan sebagai obat alami untuk mengatasi jerawat. 

Hal ini lantaran buah semangka mengandung antioksidan serta antibakteri yang tinggi sehingga kandungan tersebut dapat mengobati jerawat dan juga iritasi kulit lainnya. 

Kamu dapat memperoleh manfaat ini dengan menggunakan buah semangka sebagai masker sehari-hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: