5 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Efeknya Langsung Terlihat Kurang dari 1 Jam, Kamu Wajib Coba

 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Efeknya Langsung Terlihat Kurang dari 1 Jam, Kamu Wajib Coba

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat lidah buaya untuk wajah.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

BETVNEWS - Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang mampu memberikan manfaat kecantikan untuk wajah karena diperkaya kandungan vitamin dan nutrisi baik.

Adapun kandungan yang dimiliki lidah buaya adalah vitamin C, zat besi, lemak, dan masih banyak sifat antioksidan lainnya.

Kandungan inilah yang berkerja secar aktif mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di wajah mulai dari kulit kering, jerawat, garis halus, hingga flek hitam.

BACA JUGA:6 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang Efektif Bikin Glowing Dalam Semalam, Kulit Kusam Auto Minggat

Manfaat ini bisa kamu dapatkan dengan menggunakan lidah buaya sebagai masker secara rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Manfaat lidah buaya untuk wajah sudah rasakan sejak lama. Pada zaman dahulu bahan alami ini digunakan sebagai kosmetik dan pelembap. Melansir dari halodoc.com, lidah buaya memiliki kandungan dan manfaat untuk wajah berikut ini:

Kandungan 100 Gram Lida Buaya

  • Zat besi 0,8 miligram
  • Vitamin B10,01 miligram
  • Fosfor 186 miligram
  • Karbohidrat 0,4 gram
  • Kalsium 85 miligram
  • Lemak 0,2 gram
  • Energi 4 kilo kalori
  • Protein 0,1 gram
  • Vitamin A, B1, B2, B3, B12, C, E. 

BACA JUGA:5 Cara Merawat Wajah dengan Minyak Kelapa yang Efektif Bikin Awet Muda, Salah Satunya Dijadikan Masker

Manfaat Lidah Buaya bagi Wajah

Memiliki kandungan vitamin dan nutrisi baik untuk wajah, bahan alami ini kerap dijadikan produk kecantikan yang dapat mengatasi permasalahan kulit. Berikut ulasan mengenai manfaat lidah buaya untuk wajah:

1. Melembapkan kulit

Manfaat lidah buaya untuk wajah yang pertama adalah bisa melembapkan kulit. Kandungan mineral, enzim, antioksidan, vitamin A, C, dan E yang dimiliki bahan alami ini mampu menutrisi kulit kering. Hal tersebut karena daging lidah buaya dapat menyerap minyak berlebih, sehingga wajah kamu lembap alami.

Selain melembapkan, lidah buaya juga memiliki kemampuan menghilangkan sel kulit mati. Hal tersebut karena bahan alami ini memiliki kandungan air sebesar 98 persen. Kandungan ini sangat diperlukan bagi pemiliki kulit kering.

BACA JUGA:Ini 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah, Nomor 3 Efektif Mengurangi Kerutan, Yuk Intip Khasiat Lainnya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: