5 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Efeknya Langsung Terlihat Kurang dari 1 Jam, Kamu Wajib Coba

 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah, Efeknya Langsung Terlihat Kurang dari 1 Jam, Kamu Wajib Coba

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat lidah buaya untuk wajah.--Sumber foto: (Wab/Alodokter.com)

2. Mencerahkan wajah

Manfaat lidah buaya untuk wajah selanjutnya adalah mampu mencerahkan wajah. Kondisi kulit kusan biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin dan mineral tinggi yang berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit dan menurunkan pigmentasi wajah.

Hal tersebut membuat wajah cerah merata hingga tampak seperti awet muda. Tanaman ini juga menjadi pengelupas atau eksfoliator alami untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Mengurangi peradangan jerawat

Sifat antiinflamasi, antibakteri, antivirus, dan antiseptik yang dimiliki lidah buaya dipercaya dapat mengurangi peradangan di wajah akibat jerawat. 

BACA JUGA:Berikut 6 Manfaat Buah Naga untuk Wajah, Nomor 5 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Cek Kandungannya

Tidak hanya itu, kandungan asam salisilat lidah buaya menyimpan manfaat untuk membunuh bakteri penyebab peradangan jerawat. 

Oleh karena itu, jerawat enggan hinggap dan kulit glowing seketika. Nikmati manfaat lidah buaya sekarang, mudah dan sederhana.

4. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat lidah buaya untuk wajah selanjutnya adalah mampu mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan yang dimiliki lidah buaya bisa membantu memperbaiki kerusakan pada kulit wajah. Paparan sinar matahari menjadi penyebab utama kerusakan pada kulit, seperti flek hitam, kerutan, garis halus dan lainnya.

Namun, lidah buaya dapat mengatasi semua kerusakan tersebut karena kandungan yang dimilikinya dapat mengencangkan dan menjaga kulit tetap terhidrasi, sehingga terlihat awet muda.

BACA JUGA:7 Cara Menghilangkan Keriput di Wajah yang Efektif bikin Glowing dan Awet Muda, Nomor 2 Wajib Dilakukan

5. Menghilangkan Flek Hitam

Produksi melanin yang berlebihan dapat memicu timbulnya flek hitam di wajah. Biasanya, kondisi ini di sebabkan oleh paparan sinar matahari yang terik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: