Waspada! Ini Titik Rawan Longsor dan Kecelakaan di Jalur Mudik Kabupaten Seluma

Waspada! Ini Titik Rawan Longsor dan Kecelakaan di Jalur Mudik Kabupaten Seluma

Jelang arus mudik lebaran, Satlantas Polres Seluma memetakan titik rawan kecelakaan atau black spot di ruas Jalan Lintas Barat Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Jelang arus mudik lebaran, Satlantas Polres Seluma memetakan titik rawan kecelakaan atau black spot di ruas Jalan Lintas Barat Kabupaten Seluma Provinsi BENGKULU.

Satlantas Polres Seluma mencatat ada 9 titik ruas jalan rawan kecelakaan di 3 kecamatan. Meliputi ruas jalan lintas yang berada di Kelurahan Babatan, Desa Cahaya Negeri, Desa Lubuk Sahung, dan Kelurahan Sukaraja yang berada di wilayah Kecamatan Sukaraja.

BACA JUGA:Penetapan Idul Fitri Tunggu Keputusan Pemerintah, Jonaidi Sebut Perbedaan Bukan Persoalan

Kemudian akses jalan lintas yang berada di wilayah Kelurahan Dermayu, Kecamatan Air Periukan. Lalu akses jalan lintas yang berada di Kelurahan Talang Dantuk dan Kelurahan Dusun Baru, Kecamatan Seluma Kota. Serta ruas jalan lintas yang berada di Desa Padang Bakung, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM).

"Titik-titik ini harus diwaspadai oleh para pemudik saat melintas. Intensitas kecelakaan di titik-titik ini cukup tinggi. Jadi kurangi kecepatan dan waspada saat di jalan tersebut," terang Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, melalui Kasatlantas Iptu Teguh Prasetyo di dampingi Ipda Rustam, Minggu 31 Maret 2024.

BACA JUGA:Pastikan Tidak Ada BBM Oplosan, Polresta Bengkulu Sidak ke 5 SPBU

Selain itu, titik rawan longsor pun perlu diwaspadai bagi para pemudik yang melintas di Kabupaten Seluma. Mengingat cuaca saat ini tak menentu.

Ia juga mengatakan akan memasang spanduk peringatan di titik rawan kecelakaan dan longsor agar diketahui para pemudik yang melintas.

BACA JUGA:Berkah Ramadan, Pedagang Takjil di Kabupaten Seluma Raup Untung Berlipat

"Titik rawan longsor perlu juga diwaspadai bagi para pemudik, apalagi cuaca saat ini kerap hujan. Nanti kita akan pasang peringatan pada titik rawan," sampainya. 

BACA JUGA:Libur Lebaran 2024, Benteng Marlborough Masih Jadi Destinasi Wisata Unggulan Bengkulu

Adapun lokasi titik rawan longsor berada meliputi ruas jalan yang berada di Desa Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan. Desa Sengkuang dan Desa Lunjuk, Kecamatan Seluma Barat. Serta Desa Air Teras dan Desa Bunut Tinggi, Kecamatan Talo. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: