Jangan Asal! Berikut Pilihan Jenis Makanan yang Baik untuk Sahur Agar Ibadah Puasa Menjadi Lancar

Jangan Asal! Berikut Pilihan Jenis Makanan yang Baik untuk Sahur Agar Ibadah Puasa Menjadi Lancar

Jangan asal! Berikut pilihan jenis makanan yang baik untuk sahur agar ibadah puasa menjadi lancar--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat hendak berpuasa, memilih makanan yang baik saat Sahur sangat penting untuk dilakukan karena Sahur menjadi bekal sebelum menjalankan ibadah puasa. 

BACA JUGA:8 Ide Menu Sahur Praktis yang Lezat dan Cocok Disantap Bareng Keluarga, Bikin Mata Langsung Melek

Pemilihan makanan yang tepat perlu dilakukan agar tubuh dapat tetap kenyang selama berpuasa serta terhindar dari beragam masalah pencernaan

Sahur sendiri merupakan salah satu sunnah berpuasa di bulan Ramadhan, sahur ada untuk memastikan tubuh tetap kuat dan sehat dalam menjalani aktivitas saat tengah berpuasa sekalipun. 

BACA JUGA:Inilah Bacaan Niat Sahur dan Berbuka Puasa Ramadhan, Yuk Ajarkan Pada Anak-anak dari Sekarang

Karena tidak mengonsumsi apapun saat berpuasa selama seharian penuh, tubuh membutuhkan asupan energi yang cukup untuk dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik sehingga penting untuk memperhatikan asupan saat sahur. 

Menu sahur sebaiknya dilihat dari kandungan ataupun komposisi gizinya lantaran terdapat sejumlah gizi yang harus ada dalam hidangan sahur, seperti karbohidrat, protein, vitamin, dan juga mineral. 

BACA JUGA:Sayur Sop hingga Ayam Lada Hitam, Berikut Resep Masakan untuk Sahur yang Bisa Kamu Masak Hari Ini

Kamu juga sebaiknya menghindari makanan instan seperti mi instan karena dapat membuat merasa lebih cepat kenyang namun juga di saat bersamaan menjadi lebih cepat lapar. 

Untuk itu, pemilihan menu sahur sangat penting untuk dilakukan. Maka dari itu, berikut telah BETV rangkum informasi untukmu tentang makanan yang baik untuk dikonsumsi saat sahur dalam artikel di bawah ini. 

BACA JUGA:Sajikan Saat Sahur! Coba Resep Minuman Sari Wortel dan Kacang Hijau Ini, Baik untuk Kesehatan

Makanan yang Baik Dikonsumsi Saat Sahur

1. Sup

Mengonsumsi sup saat sahur baik untuk tubuh karena sup sendiri menjadi makanan yang memiliki banyak sayuran di dalamnya dan juga daging yang bisa membuat tubuh kenyang lebih lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: